Rekomendasi Tempat Belanja Baju Lebaran Di Jakarta

Belanja baju Lebaran menjadi kegiatan seru sekaligus kegiatan yang paling banyak dilakukan, terutama oleh kaum perempuan. Ini dia rekomendasi tempat buat beli baju lebaran di Jakarta!

Rekomendasi Tempat Belanja Baju Lebaran Di Jakarta
Pasar Tanah Abang. Gambar: ADITYA PRADANA PUTRA/ANTARA FOTO.

BaperaNews - Perayaan Idul Fitri atau lebaran hanya tinggal menghitung hari. Ada banyak hal-hal yang disiapkan dalam menyabut Hari Raya Idul Fitri. Momen ini memiliki beberapa ciri khas yang biasa dilakukan oleh masyarakat Tanah Air seperti mempersiapkan kue lebaran, pemberian hampers untuk orang terdekat, perjalanan mudik, hingga membeli baju baru.

Belanja baju Lebaran menjadi kegiatan seru sekaligus kegiatan yang paling banyak dilakukan, terutama oleh kaum perempuan. Memakai baju baru pada saat momen Lebaran seperti sudah menjadi tradisi bagi masyarakat. Tak heran jika banyak ibu-ibu atau masyarakat yang berbondong-bondong berburu baju Lebaran.

Di Jakarta terdapat sejumlah tempat belanja baju Lebaran yang bisa menjadi pilihan bagi kalian. Berikut beberapa rekomendasi tempat berbelanja baju Lebaran di Jakarta:

  1. Pasar Tanah Abang

Masyarakat ibukota sepertinya sudah tidak asing lagi dengan Pasar Tanah Abang. Pusat pakaian terbesar dan terlengkap di Jakarta ini menjadi lokasi favorit untuk berburu baju Lebaran. Selain lokasi yang mudah dijangkau dengan angkutan umum ataupun angkutan pribadi, Pasar Tanah Abang juga menyediakan ragam jenis pakaian yang bisa dibeli satuan ataupun grosir.

Lokasi dari Pasar Tanah Abang ini berada di Jalan Kb. Jati Kp. Bali, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

Baca Juga: 10 Tips Mudik Aman Dan Nyaman Bareng Keluarga

  1. Thamrin City

Jika kamu ingin berbelanja dengan tempat yang tidak begitu sesak seperti Tanah Abang, Thamrin City bisa menjadi salah satu pilihan terbaik. Terletak tidak jauh dari Pasar Tanah Abang, Thamrin City menyediakan berbagai model pakaian muslim seperti Abaya, Gamis, dan Kaftan. Selain itu di Thamrin City kalian bisa dengan mudah menemukan pakaian batik hingga tenun yang bisa menjadi pilihan seragam baju Lebaran untuk keluarga.

Thamrin City terletak di Jalan K.H. Mas Mansyur, Kb. Melati, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

  1. Pasar Mayestik

Menjahit baju Lebaran juga menjadi salah satu pilihan yang baik untuk kamu. Pasalnya dengan menjahit, ukuran dan model baju bisa kita sesuaikan dengan keinginan masing-masing. Nah bagi kalian yang ingin menjahit baju untuk momen Lebaran. Pasar Mayestik sudah jadi pilihan yang tepat untuk kamu berbelanja bahan. Bahan pakaian yang ditawarkan pun beragam mulai dari yang paling murah hingga mahal. Tak hanya menjual bahan-bahan, di dalam Pasar Mayestik juga banyak yang menyediakan jasa menjahit baju Lebaran dengan penjahit yang terkenal handal

Lokasi Pasar Mayestik berada di Jalan Tebah III No 3, Gunung, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

  1. Pasar Senen

Menjamurnya dunia thrifting atau berbelanja baju bekas membuat Pasar Senen kini ramai dikunjungi oleh kalang masyarakat. Pasar senen cocok untuk kamu yang ingin mencari baju dengan budget yang terbatas. Selain murah, pakaian yang kamu dapatkan di Pasar Senen dipastikan tidak akan ada yang serupa dengan pakaian milik orang lain. Pasalnya, Pasar Senen menjual ragam baju bekas impor dengan harga yang terjangkau. Jika kamu teliti mencari, maka kamu bisa mendapatkan baju yang bagus dan bermerek.

Baca Juga: Catat! Ini Waktu Yang Dianjurkan Untuk Membayar Zakat Fitrah