Brave Entertainment: Brave Girls Bubar Usai Rilis Single Goodbye

Agensi Brave Entertainment mengumumkan bahwa girl grup Brave Girls akan bubar usai rilis single terakhir bertema 'Goodbye'.

Brave Entertainment: Brave Girls Bubar Usai Rilis Single Goodbye
Brave Girl Umumkan Bubar Usai Rilis Single Terakhir. Gambar : Instagram.com/@bravegirls.official

BaperaNews - Setelah 7 (tujuh) tahun bersama, girl grup Brave Girls umumkan rencana untuk bubar. Kepastian kabar Brave Girls bubar tersebut dikonfirmasi langsung oleh Brave Entertainment selaku label dan agensi yang menaungi girl grup tersebut.

Melalui keterangan resmi yang diunggah di official fan cafe pada Kamis (16/02), Brave Entertainment juga umumkan rencana perilisan single terakhir Brave Girls sebelum mereka bubar.

Brave Entertainment menuliskan bahwa kontrak eksklusif Brave Entertainment bersama Yuna, Minyoung, Yujeong, dan Eunji berakhir pada Kamis (16/2). Oleh karena itu, Brave Girls secara resmi akan mengakhiri aktivitas mereka usai merilis single bertema Goodbye di hari yang sama.

Brave Entertainment menyampaikan keputusan Brave Girls bubar tersebut diambil usai melakukan diskusi mendalam dan waktu yang lama bersama Brave Girls. Agensi tersebut menyampaikan rasa terima kasih serta tidak akan melupakan dukungan yang diberikan satu sama lain.

Brave Entertainment juga memberi mereka (Brave Girls) tepuk tangan yang meriah, pihak agensi akan selalu mendukung aktivitas para anggota di masa mendatang.

Selain itu, agensi juga tidak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para fans Brave Girls yang disapa Fearless untuk dukungan yang telah diberikan dalam tujuh tahun terakhir.

Sebagai informasi, Brave Girls adalah girl grup yang dibentuk oleh produser Brave Brothers dibawah Brave Entertainment. Pada awalnya, Brave Girls beranggotakan Eunyoung, Hyeran, Seo-a dan Yoojin debut melalui The Difference pada 2011.

Baca Juga : Momoland Resmi Bubar Usai 6 Tahun Berkarir

Dengan formasi itu, Brave Girls merilis album kedua mereka bertajuk Re-issue pada tahun 2012 dan kemudian merilis single Nowadays pada tahun 2013. Setelah merilis single tersebut, Brave Girls memutuskan untuk hiatus selama lebih dari 2 tahun.

Setelah hiatus, Brave Girls pun mengumumkan comeback sebagai girl grup, namun dengan 7 member. Adapun ke-7 member tersebut yaitu Eunji, Hayun, Hyeran, Minyoung, Yuna, Yoojin, dan Yujeong. Hingga pada tahun 2017 terdapat 2 member awal yang memutuskan untuk keluar, yaitu Yoojin dan Hyeran.

Pada tahun yang sama juga, Brave Girls melakukan promosi untuk album mereka bertajuk Rollin’ yang memiliki lead single dengan judul yang sama.

Kemudian pada tahun 2018, Brave Girls merilis versi terbaru dari Rollin’ dan mengumumkan akan melakukan promosi dengan 4 (empat) member lantaran Hayun hiatus dengan alasan kesehatan.

Pada tahun 2021, Rollin’ kembali membuat Brave Girls naik ‘ke permukaan’ bahkan mencapai puncak tangga lagu melalui kompilasi video lawas mereka yang viral di YouTube. Kemudian Brave Girls pun kembali tampil di sejumlah acara televisi dan menjadi bintang tamu berbagai variety show akibat hal tersebut.

Bahkan Brave Girls mendapatkan kemenangan pertamanya dalam acara musik Inkigayo berkat Rollin’ sekitar 1.854 hari atau sekitar 5 (lima) tahun dari debut girl grup tersebut dengan formasi itu.

Baca Juga : Kai EXO Siap Comeback, Rilis Album Baru pada Maret Mendatang!