Ban Mobil Dinas Bocor, Jokowi Sapa Warga dengan Santai

Presiden Jokowi pamer sikap tenang saat mobil dinasnya bocor ban. Baca selengkapnya di sini!

Ban Mobil Dinas Bocor, Jokowi Sapa Warga dengan Santai
Ban Mobil Dinas Bocor, Jokowi Sapa Warga dengan Santai. Gambar: Twitter/X/@quintta1217

BaperaNews - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengalami insiden tak terduga ketika ban mobil dinasnya, Mobil RI 1, mengalami kebocoran. Insiden ban mobil presiden Jokowi bocor ini terjadi di Lampung sehingga menarik perhatian publik dan menjadi viral di media sosial.

Kejadian yang terekam dalam video amatir dan diunggah di berbagai platform, menampilkan Presiden Jokowi dan anggota Paspampres yang cepat tanggap dalam menangani situasi tersebut.

Mobil presiden, yang diidentifikasi sebagai Mercedes-Benz S600 Guard tahun 2008, mengalami kebocoran ban di tengah perjalanan. Sementara Paspampres melakukan perbaikan, Presiden Jokowi terlihat berjalan kaki di sekitar lokasi kejadian, mengenakan kemeja putih dan celana panjang hitam, menunjukkan sikap tenang dan tidak terganggu oleh insiden tersebut.

Di sisi lain, Menteri PUPR Basuki, yang turut serta dalam rombongan, juga terlihat di lokasi kejadian.

Kendaraan kepresidenan yang biasanya dilengkapi dengan spesifikasi keamanan tinggi, termasuk perlindungan anti peluru dan anti ranjau, tampaknya belum cukup untuk mencegah insiden ban bocor.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Jalan Evakuasi Sepanjang 182 KM di Gunung Merapi

Menurut Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Marketing Communication & PR PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, pihaknya belum menerima informasi lebih lanjut tentang insiden ban mobil R1 bocor.

Kendaraan ini memiliki sertifikat VR10, tingkat perlindungan tertinggi untuk kendaraan nonmiliter, dengan kaca polikarbonat yang tahan terhadap peluru kaliber 7,62 mm dan sertifikasi ERV 2010 sebagai kendaraan yang tahan ledakan.

Insiden ban mobil Jokowi bocor ini menimbulkan berbagai reaksi dari netizen. Beberapa menyatakan keterkejutan mereka bahwa ban Mobil RI 1 bisa bocor, mengingat spesifikasinya yang tinggi. Namun, ada juga yang mengomentari sikap santai Presiden Jokowi dalam menghadapi situasi tersebut.

"Bisa-bisanya pak Jokowi sesantuy itu," ujar salah satu akun di Twitter.

Di sisi lain, Ibu Negara Iriana Jokowi juga menjadi sorotan ketika terlihat menunggu perbaikan mobil yang sedang dilakukan oleh tim Paspamres. Hal ini karena pakaian yang digunakan Ibu Iriana dan make up yang terpoles di wajahnya sangat sederhana.

Baca Juga: Isu Mundur Kian Kencang, Sri Mulyani Pamer Foto Bareng Jokowi di Instagram