Anggi Marito Juara Berapa di Indonesian Idol? Pelantun Tak Segampang Itu

Anggi Marito penyanyi Tak Segampang Itu kini viral dan banyak dijadikan backsound di TikTok. Sebetulnya Anggi Marito juara berapa di Indonesian Idol?

Anggi Marito Juara Berapa di Indonesian Idol? Pelantun Tak Segampang Itu
Anggi Marito Indonesian Idol Season 11. Gambar : Instagram/@anggimarito

BaperaNews - Anggi Marito merupakan salah satu jebolan Indonesian Idol yang sukses masuk ke industri musik tanah air. Anggi Marito Tiodora Simanjuntak atau yang lebih dikenal sebagai Anggi Marito, kini menjadi perhatian banyak orang setelah meluncurkan berbagai single yang sukses di pasaran. 

Lagunya yang berjudul 'Tak Segampang Itu' kini tengah naik daun dan menjadi langganan backsound berbagai video sedih di TiKTok, hingga banyak orang bertanya Anggi Marito juara berapa? dan mengapa bisa seterkenal saat ini.

Anggi Marito merupakan seorang penyanyi asal Tarutung, Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Ia lahir di Jakarta pada 6 Maret 2002 dan telah menunjukkan minat dan bakat musiknya sejak duduk di bangku sekolah dasar. Dengan alat musik piano sebagai teman setianya, Anggi mengeksplorasi dunia musik dengan penuh kegigihan.

Ketika masih berusia 16 tahun, Anggi Marito mengikuti ajang pencarian bakat The Voice Indonesia 2018. Meski hanya bertahan sampai babak semifinal top 16, hal itu tidak membuatnya menyerah. Pengalaman tersebut justru menambah semangat dan kepercayaan dirinya untuk terus berkiprah di dunia musik.

Pada tahun 2020, Anggi Marito kembali mencoba peruntungan di ajang pencarian bakat dengan mengikuti Indonesian Idol Season 11 atau Special Season.

Saat mengikuti audisi, Anggi Marito adalah peserta pertama Indonesian Idol 2021 yang mendapatkan Golden Tiket. Ia berhasil melampaui batas babak semifinal top 16 yang pernah dicapainya di The Voice dan berhasil masuk grand final.

Baca Juga : Siapa Pacar Anggi Marito?

Anggi Marito Juara Berapa?

Anggi Marito meraih posisi ketiga di kompetisi Indonesian Idol 2021. Meski hanya menduduki posisi ketiga, pencapaian ini bukanlah hal yang mudah dan ini membuktikan bahwa Anggi ialah penyanyi yang berbakat dan mampu bersaing dengan peserta lainnya.

Sebagai jebolan Indonesian Idol, Anggi Marito tidak menyia-nyiakan peluang yang ada. Ia bergabung dengan Star Media Nusantara, sebuah perusahaan manajemen artis naungan MNC Group, dan juga menandatangani kontrak eksklusif dengan label Universal Music Indonesia.

Karir Anggi Marito semakin melejit setelah kompetisi berakhir. Pada 12 November 2021, ia merilis single perdananya yang berjudul 'Cara Mencintaimu'. Lagu ini ditulis oleh Robinson Lokang dan Mario G. Klau, serta diproduseri oleh TohPati.

Perjalanan karir Anggi Marito masih panjang dan penuh tantangan. Meski telah mencapai kesuksesan dengan menjadi juara 3 di Indonesian Idol, Anggi terus berupaya untuk mengasah bakat dan kemampuannya.

Dengan kegigihan dan bakatnya, Anggi Marito diharapkan bisa terus memberikan warna baru dalam dunia musik Indonesia bersama para jebolan Indonesian Idol lain seperti Tiara Andini, Lyodra, dan Keisya Levronka.

Baca Juga : Lebih dari Sekedar Penyanyi Cantik, Ternyata Ini Hobi Anggi Marito!