Zayyan, Pemuda Indonesia Yang Jadi Idol K-Pop. Resmi Gabung OCJ Newbies

Pemuda asal Indonesia bernama Muhammad Rifki Fahri Zayyan yang kerap dipanggil Zayyan resmi bergabung dalam grup Kpop OCJ Newbies.

Zayyan, Pemuda Indonesia Yang Jadi Idol K-Pop. Resmi Gabung OCJ Newbies
Muhammad Rifki Fahri Zayyan resmi bergabung dalam grup Kpop OCJ Newbies. Gambar : Twitter/@OCJNEWBIES

BaperaNews - Pemuda asal Indonesia jadi sorotan usai bergabung dalam grup Kpop, Zayyan jadi perbincangan usai diumumkan masuk menjadi bagian dari grup Kpop OCJ Newbies pada Selasa (25/10).

Pengumuman tersebut dipublikasikan oleh agensi asal Hong Kong One Cool Jacso Entertainment lewat akun instagramnya @ocjnewbies. Agensi itu memperkenalkan 6 anggota grup Kpop mereka, dan Zayyan sukses jadi salah satu anggotanya.

Zayyan diperkenalkan bersamaan dengan member lain, yaitu Jihan, Sangwoo, Wain, Guahao, dan Sing. Rencananya boyband OCJ Newbies bakal debut di akhir tahun 2022. Grup Kpop tersebut beranggotakan 18 orang, dimana 13 nama lainnya telah lebih dulu diperkenalkan ke publik.

Zayyan lahir di Jakarta pada 23 Februari 2022, ia memiliki nama lengkap Muhammad Rifki Fahri Zayyan. Bisa dibilang mimpinya menjadi seorang penyanyi telah beberapa kali dia wujudkan.

Baca Juga : Ikut Wamil, Menhan Korsel Pastikan BTS Masih Bisa Tampil Di Panggung

Zayyan pernah mengikuti berbagai ajang kompetisi di Indonesia, pada 2018 dirinya mengikuti audisi Rising Star Indonesia pada musim ketiga. Namun sayang dirinya harus tereliminasi di babak audisi.

Usahanya tak berhenti disitu, Zayyan kembali mengikuti ajang Indonesian Idol Musim 10 pada 2019. Bernasib sama, dirinya harus tereliminasi di babak eliminasi.

Usai gagal di ajang pencarian bakat, Zayyan memilih membuat akun youtube dengan nama ZYYN. Dirinya sering mengcover lagu di akun youtube miliknya, termasuk lagu Korea.

Pemuda 22 tahun ini seringkali berkolaborasi dengan Youtuber Kpop Indonesia, salah satunya Nadafid. Berkat talentanya, Zayyan sempat menjadi talent dari Coppa MagzTV dan tergabung dalam agensi Erain Entertainment yang menaungi para Youtuber dan konten kreator Kpop.

Zayyan menjadi orang kedua yang sukses sebagai Idol Kpop setelah Dita Karang, Dita Karang diketahui tergabung dalam Grup Kpop Secret Number.

Baca Juga : Jadwal Konser Yura Yunita November 2022 Di Berbagai Kota