Ada Bocoran Soal Jadwal Konser Coldplay di Indonesia, Bulan November?

Warganet ramai membicarakan tentang bocoran jadwal konser Coldplay di Indonesia. Konser grup band terkenal ini disebut akan digelar pada bulan November 2023.

Ada Bocoran Soal Jadwal Konser Coldplay di Indonesia, Bulan November?
Jadwal Konser Coldplay di Indonesia. Gambar : Instagram.com/@coldplay

BaperaNews - Coldplay kembali jadi trending topic di media sosial Twitter. Warganet ramai membicarakan grup band ini usai muncul jadwal konser mereka di Indonesia beserta harga tiketnya.

Awalnya, jadwal dan harga tiket konser Coldplay di Indonesia muncul di sebuah akun hiburan Instagram di video reels. Akun @jkt.spot tersebut mengunggah dengan lengkap tanggal konsernya. “Confirmed, Coldplay at GBK Jakarta 15 November 2023!” tulis @jkt.spot pada Rabu (3/5).

Unggahan tersebut pun mendapat antusias dari penggemar, terlebih para fans yang tidak sabar melihat mereka di Indonesia, melihat konser perdana grup band tersebut. Pembahasan tentang jadwal konser Coldplay di Indonesia kemudian muncul di Twitter dan jadi trending topik. Sudah ada 11.00 cuitan yang membahasnya.

Meski demikian, tidak semua warganet percaya lantaran belum ada informasi resmi dari promotor konser. Ada yang masih berharap cemas menunggu informasi resmi keluar.

Memang konser grup band terkenal ini masih jadi tanda tanya, pihak-pihak yang berkaitan masih tutup mulut dan belum memberi kabar yang pasti, meminta fans untuk menunggu dulu.

Awal mulai munculnya berita jadwal konser Coldplay di Indonesia ini berasal dari pengamat musik Indonesia Adib Hidayat yang menyebut ada band besar internasional akan konser di Indonesia pada akhir tahun 2023, setelahnya, muncul unggahan dan kabar SUGBK sudah dipesan selama 12 hari untuk konser tersebut dan segala persiapannya.

Pengelola Stadion GBK sendiri belum mengiyakan Coldplay akan konser di sana, ia hanya mengiyakan bahwa memang pada 5-17 November SUGBK sudah dipesan dengan keperluan untuk konser musik internasional.

Baca Juga : Sandiaga Uno Tentang Konser Coldplay di Indonesia: Diumumkan Bulan Mei

Perkiraan Jadwal dan Harga Tiket Konser Coldplay di Indonesia

Konser diperkirakan akan digelar pada 15 November 2023 dengan perkiraan harga tiket konser Coldplay di Indonesia berikut ini :

  • Kategori 1 : Rp 800 Ribu – 1,1 Juta
  • Kategori 2 : Rp 1 – 1,4 Juta
  • Kategori 3 : Rp 1,3 – 1,7 Juta
  • Kategori 4 : Rp 1,9 – 2,1 Juta
  • Kategori 5 : Rp 2,1 – 2,4 Juta
  • Kategori 6 : Rp 2,5 – 3,5 Juta

Coldplay saat ini sedang menggelar tur dunia bertajuk Coldplay Music of the Sphere World Tour di Eropa dan Inggris. Setelahnya, akan lanjut di Asia, namun belum diungkap negara Asia mana saja yang akan dikunjungi.

Coldplay selama ini belum pernah konser di Indonesia karena terganjal masalah lingkungan. Chris Martin dkk punya prinsip harus peduli dengan lingkungan di tiap konser mereka.

Diantaranya dengan menggunakan energi biomaterial yang bisa dipakai ulang, tidak memakai bahan bakar fosil, satu pohon untuk satu tiket yang terjual, alat dan materi dari sumber daya lokal, panggung dari bahan rendah karbon dan baja daur ulang, gelang LED penonton dari bahan nabati, layar LED energi rendah.

Jadi apakah Indonesia akan bisa memenuhi syarat untuk menjalankan konser ramah lingkungan tersebut? Kita tunggu saja informasi resminya dari promotor ya.

Baca Juga : Jadwal Konser Noah April - Mei 2023, Cek Harga Tiket dan Cara Belinya!