Sandiaga Uno Tentang Konser Coldplay di Indonesia: Diumumkan Bulan Mei

Menparekraf Sandiaga Uno menyampaikan bahwa kepastian konser Coldplay di Indonesia akan diumumkan pada minggu pertama atau minggu kedua Mei.

Sandiaga Uno Tentang Konser Coldplay di Indonesia: Diumumkan Bulan Mei
Kepastian Konser Coldplay di Indonesia. Gambar : Instagram.com/@coldplay

BaperaNews - Penggemar Coldplay Indonesia sudah antusias sejak beberapa minggu terakhir usai muncul kabar Coldplay akan menggelar konser di Indonesia.

Namun kabar ini belum bisa dipastikan iya atau tidaknya rencana konser Coldplay di Indonesia disebut akan diumumkan dalam waktu dekat.

Menparekraf Sandiaga Uno menyampaikan, kepastian Coldplay konser atau tidak di Indonesia akan diumumkan pada minggu pertama atau minggu kedua Mei.

“Nanti disampaikan minggu pertama atau kedua Mei” ucap Sandiaga Uno pada Jumat (21/4) lalu.

Sandiaga Uno enggan mendahului pihak panitia tentang kepastian konser Coldplay di Indonesia ini, ia hanya memberi bocoran jika progress rencana Coldplay untuk konser di Indonesia telah berjalan baik.

“Kemarin Dari panitia memberi informasi, ada berita baik tapi sabar dulu, kita ingin semua rapi” imbuhnya.

Sandiaga Uno menekankan bahwa Indonesia siap jadi tuan rumah acara-acara besar dunia. Menurutnya, acara kelas dunia bisa berdampak baik untuk wisata dan ekonomi Indonesia.

Sandiaga Uno sebelumnya sempat disorot ketika ia tidak sengaja mengunggah pertemuan dengan pihak promotor yang menjadi panitia konser Coldplay di Indonesia.

Baca Juga : Jadwal Konser Tulus April - Mei 2023, Simak Harga Tiket dan Cara Belinya

Unggahan yang terlanjur viral itu sudah Sandi hapus, namun membuat penggemar terus penasaran. Di video yang beredar, pihak promotor menyampaikan kepada Sandi bahwa Coldplay akan menggelar konser di Indonesia pada November 2023 mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

SUGBK pun turut viral karena ada keterangan sudah dipesan untuk konser internasional di pertengahan November 2023.

Meski demikian, belum ada keterangan pasti dari pihak promotor maupun Coldplay itu sendiri meski Coldplay disebut sudah memberi sejumlah kode untuk penggemar Indonesia.

Salah satunya di hari Sabtu (29/4) ketika akun Coldplay merespon cuitan penggemar Indonesia tentang film dokumenter mereka yang tayang di layar lebar.

“Ini sulit dipercaya seperti pengalaman yang tidak nyata, terima kasih Coldplay sudah menyajikan pentas ajaib ini di bioskop” cuit penggemar Coldplay asal Indonesia @rzzaa__. Akun resmi Coldplay kemudian membalas cuitan tersebut, “Kami sangat senang mendengar Anda menyukainya”.

Terlepas dari kepastian rencana konser Coldplay di Indonesia, Yosia Revia dari akademisi manajemen konser menilai Indonesia harus berbenah dulu untuk manajemen konser dan keramaian.

“Waktu itu Coldplay tur sampai Thailand dan Filipina tapi ga sampai sini, ini PR untuk kita, promotor jangan pikirin soal tiket sold out aja, harus pikirkan hal lain” tandas Revie.

Baca Juga : Jadwal Konser Noah April - Mei 2023, Cek Harga Tiket dan Cara Belinya!