Yakup Hasibuan Ungkap Kondisi Anak Vincent Rompies Usai Terseret Kasus Bullying

Kuasa hukum Vincent Rompies, Yakup Hasibuan, memberikan gambaran tentang kondisi anak kliennya yang mengalami bullying. Simak selengkapnya di sini!

Yakup Hasibuan Ungkap Kondisi Anak Vincent Rompies Usai Terseret Kasus Bullying
Yakup Hasibuan Ungkap Kondisi Anak Vincent Rompies Usai Terseret Kasus Bullying. Gambar : VIVA.co.id/Sherly

BaperaNews - Setelah kasus bully yang melibatkan anaknya viral, Vincent Rompies telah meminta bantuan hukum untuk menangani masalah tersebut. Seiring dengan perkembangan kasus tersebut, Yakup Hasibuan, kuasa hukum Vincent Rompies, memberikan gambaran mengenai kondisi anak Vincent Rompies saat ini.

Yakup Hasibuan menyatakan bahwa meskipun anak Vincent Rompies sempat merasa tertekan, namun saat ini ia menunjukkan kekuatan yang cukup.

"Cukup kuat ya," ungkap Yakup Hasibuan di Depok, kemarin.

Menurut Yakup Hasibuan, seperti halnya orang dewasa, jika diberitakan secara negatif di media, biasanya akan membuat seseorang merasa terpuruk. Namun, ia menegaskan bahwa anak Vincent tetap berusaha kuat dan meminta doa agar segala masalah dapat segera terselesaikan.

Dalam kasus ini, Yakup Hasibuan juga menekankan pentingnya pendampingan bagi semua pihak yang terlibat, terutama karena mereka masih berada di bawah umur.

Baca Juga: Anak Vincent Rompies Diupayakan Tetap Sekolah Usai Jadi Pelaku Bullying di Binus Serpong

"Semua harus kita jaga karena masih di bawah umur ya," tegasnya.

Namun, pihak sekolah juga mendapat sorotan dari Yakup Hasibuan. Ia menyayangkan tindakan pihak sekolah yang meminta anak kliennya untuk mundur dari sekolah. Menurutnya, hak pendidikan dan sosial baik pelapor maupun terlapor seharusnya diperhatikan dengan baik.

Yakup Hasibuan menegaskan bahwa anak Vincent Rompies tidak di-drop out dari sekolah. Lebih lanjut, Yakup Hasibuan mengungkapkan bahwa ketika anak Vincent diminta untuk mengundurkan diri, sama sekali tidak ada pendampingan yang diberikan. Ia menyoroti perilaku pihak sekolah yang dinilainya sebagai tindakan sepihak.

"Karena kan ada undang-undangnya dan seluruh peraturan yang ada, bahwa anak itu harus kita jamin pendidikannya dan hak sosialnya. Dengan kejadian ini, pihak kepolisian pun masih dalam proses penyidikan. Lalu minggu lalu dari klien kami dipanggil ke sekolah, dimintalah untuk mengundurkan diri, jadi ini sih yang sebenarnya kita sayangkan sih," jelasnya.

Baca Juga: Vincent Rompies Buka Suara soal Kasus Anaknya yang Jadi Pelaku Bullying