Viral Pria Live Berhubungan Sesama Jenis Pakai Almamater Unhas

Pria berjilbab dan atribut Unhas, ARK, ditangkap setelah siaran langsung hubungan sesama jenis di Instagram. Informasi lengkap dan perkembangan terkini ada di sini.

Viral Pria Live Berhubungan Sesama Jenis Pakai Almamater Unhas
Viral Pria Live Berhubungan Sesama Jenis. Gambar : Liputan6.com

BaperaNews - Seorang waria berinisial ARK (22) menjadi viral di media sosial. ARK ditangkap oleh pihak kepolisian setelah melakukan siaran langsung di akun Instagram-nya, di mana ia terlibat dalam berhubungan sesama jenis alias homoseksual.

Yang membuat peristiwa ini semakin ramai adalah fakta bahwa ARK terlihat mengenakan almamater dan atribut Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas) dalam beberapa foto yang tersebar di media sosial.

Tiga buah foto yang menggambarkan ARK dengan jilbab dan almamater Unhas, mengenakan atribut berlogo Unhas seperti mahasiswa yang telah yudisium, serta mengenakan jas layaknya seorang dokter, menjadi perhatian publik. Meski begitu, Kabag Humas Universitas Hasanuddin, Ahmad Bahar, membantah klaim bahwa ARK adalah mahasiswa Unhas. 

"Setelah kami telusuri, bukan mahasiswa Unhas ini," tegas Bahar. Pernyataan serupa juga disampaikan oleh Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Ridwan Hutagaol, yang menjelaskan bahwa ARK memang seorang mahasiswa, namun bukan dari Fakultas Kedokteran Unhas. 

Baca Juga: Ngeri! Tukang Siomay Cabuli Anak Laki-laki di Mamuju

"Dia mahasiswa. Tapi bukan Unhas. Dia ngaku-ngaku saja (sebagai mahasiswa kedokteran Unhas)," ungkap Ridwan. Menurutnya, ARK menggunakan atribut Unhas sebagai modus untuk menarik perhatian pria lain demi berhubungan sesama jenis.

Sebelum ditangkap, ARK sudah membuat sensasi dengan melakukan siaran langsung berhubungan sesama jenis di akun Instagram miliknya. Kasat Reskrim Polrestabes Makassar menyatakan bahwa ARK ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.

"Dilakukan secara sengaja. Mereka ini baru kenal di medsos, baru ketemu, dan melakukan hubungan badan. Cinta satu malam," jelas Ridwan.

Meski ARK telah ditetapkan sebagai tersangka, pihak kepolisian masih terus menyelidiki kasus ini, termasuk mengejar pasangan ARK yang terlibat dalam hubungan homoseksual.

Baca Juga: Anak Yatim di Banyuwangi Dibully Teman Sekelas, Tubuh Korban Lebam