Viral Pria Bakar SPBU Hingga Buat Pengendara Ketakutan, Ini Penjelasan Polisi

Viral video di media sosial seorang pria mencoba membakar SPBU di Cirebon hingga membuat pembeli berlarian dan ketakutan. Ini penjelasan dari pihak kepolisian.

Viral Pria Bakar SPBU Hingga Buat Pengendara Ketakutan, Ini Penjelasan Polisi
Viral video di media sosial seorang pria mencoba membakar SPBU di Cirebon hingga membuat pembeli berlarian dan ketakutan. Ini penjelasan dari pihak kepolisian. Gambar : Kolase Tangkapan Layar Instagram/@memomedsos

BaperaNews - Viral video seorang pria membakar SPBU di Cirebon, membuat pembeli berlarian dan ketakutan. Video pertama kali dibagikan oleh akun  Instagram @memomedsos pada Kamis (8/9).

Awalnya suasana SPBU normal, sejumlah pembeli antri beli BBM dan petugas SPBU melayani sebagaimana mestinya. Suasana berubah panik usai seorang pria mendekati salah satu sepeda motor yang sedang diisi bensin.

Ia nampak membuang sesuatu ke arah tangki bensin. Seketika muncul kobaran api dari tangki tersebut dan membuat petugas dan pembeli panik. Pembeli bensin pun lari berhamburan menghindari kobaran api. Petugas SPBU kemudian dengan cepat memadamkan api dengan APAR (alat pemadam ringan).

Untungnya api berhasil dipadamkan, sedangkan petugas lain dibantu warga mengamankan pria yang mencoba membakar SPBU tersebut. Warganet pun dibuat heran apa maksud dari aksinya.

Belakangan terungkap identitas pria tersebut ialah WO (68), lokasi di SPBU Tangkil, Gunung Jati, Cirebon, Jawa Barat. Kejadian bermula ketika WO ikut antri di SPBU pada Kamis (8/9) pukul 09.15 WIB namun ia tidak membawa kendaraan ataupun jerigen untuk membeli bensin.

Saat itulah WO menyalakan korek api dan melemparnya ke sebuah tangki motor, WO kini telah diamankan kepolisian dan dimintai keterangan.

Baca Juga : Viral Video Ibu Nyiksa Anak Kandung Usai Kesal Tak Dinafkahi Suami

Kabid Humas Polda Jabar Kompol Ibrahim Tompo menjelaskan, dari pemeriksaan yang dilakukan, ada dugaan WO memiliki gangguan jiwa, hal ini karena ia tidak menjawab dengan baik alias tidak nyambung ketika diberi pertanyaan.

“OW sudah lama mengalami gangguan jiwa namun belum pernah diperiksa ke psikiater” ujarnya.

Ibrahim juga menyebut sudah meminta keterangan dari keluarga WO. Ternyata WO selama ini tinggal sendirian di rumah karena ditinggalkan oleh anak-anak dan istrinya.

WO pernah mencoba melukai kakak iparnya dengan gunting 5 bulan silam.

“Selanjutnya istri dan keluarganya meninggalkan WO, sehingga WO tinggal di rumah sendiri” terangnya.

WO juga disebut memiliki penyakit ayan yang membuat kepalanya sering terbentur ketika penyakitnya kambuh, namun untuk motifnya sendiri belum diketahui, apakah murni karena adanya gangguan jiwa atau hal lain.

Polisi masih mengamankan WO sambil menunggu keputusan pihak terkait untuk melanjutkan kelanjutan kasus ini, akan diproses secara hukum atau menempatkan WO di lembaga khusus yang mengatasi orang-orang dengan gangguan kejiwaan.

Baca Juga : Nekat! Pria Ini Merekam Aksinya Perkosa Adik Ipar Yang Masih Di Bawah Umur