Viral! Jessica Wongso Mengaku Dipaksa Krishna Murti Akui Bunuh Mirna Salihin

Jessica Wongso Ngaku dipaksa akui pembunuhan Mirna Salihin oleh Krishna Murti. Simak selengkapnya!

Viral! Jessica Wongso Mengaku Dipaksa Krishna Murti Akui Bunuh Mirna Salihin
Viral! Jessica Wongso Mengaku Dipaksa Krishna Murti Akui Bunuh Mirna Salihin. Gambar: Dok. Netflix Indonesia

BaperaNews - Jessica Wongso kembali ramai dibicarakan usai muncul film dokumenter kasus kopi sianida di Netflix. Film berjudul “Ice Cold : Murder, Coffee, and Jessica Wongso” menyuguhkan serangkaian kasus pembunuhan yang terjadi pada Mirna usai minum kopi di sebuah café pada Januari 2016 silam.

Menariknya, film ini mengambil isu dari berbagai sudut pandang termasuk pengakuan dari Jessica. Yang paling heboh ialah Jessica Wongso mengaku ia bukan pembunuh Mirna, ia dipaksa mengakui perbuatan tersebut oleh mantan Dirreskrimum Krishna Murti ketika kasus ditangani Polda Metro Jaya.

Pada sidang ke-26, Jessica menceritakan ia mendekam di tahanan Polda Metro Jaya dan didatangi Krishna Murti di dalam penjara. Jessica mengungkap kala itu Krishna menyebut ia telah mempertaruhkan jabatannya untuk penetapan Jessica sebagai tersangka pembunuhan Mirna.

“Saya didatangi Pak Krishna Murti ketika ditahan di Polda Metro Jaya. Dia bilang, saya turun ke tahanan sudah jatuhin harga diri saya. Dia juga bilang saya tanda tangani surat penahanan kami bismillah dan berdoa saya pertaruhkan jabatan saya demi Allah,” cerita Jessica Wongso pada 28 September 2016.

Baca Juga: 7 Tahun Berlalu, Netflix Rilis Film Dokumenter Kasus Kopi Sianida Jessica

Sambil menangis, Jessica mengungkap kala itu ia dipaksa untuk mengakui ialah pembunuh Mirna bahkan Krishna sempat berkata apa hukuman yang akan diterimanya jika ia mengakui hal itu.

“Mendingan kamu ngaku palingan kamu dihukum 7 tahun dan dipotong jadi itu sebentar. Saya juga tidak akan kasih kamu hukuman seumur hidup atau mati,” lanjutnya menirukan ucapan Krishna.

Ketika ditahan, Jessica sempat depresi karena merasa tempat tahanan kasus kopi sianida tidak layak untuk dihuni, ia juga tidak bersosialiasi karena takut dibully.

“Pernah pada suatu malam hujan deras, banjir dan kecoa keluar semua tapi saya tetap disitu. Saya menderita, stres, sangat tidak manusiawi empat bulan disitu dan saya diingatkan saat masuk tahanan katanya nanti dibully jadi saya takut sama tahanan lainnya,” pungkas Jessica.

Krishna Murti sendiri membantah apa yang disampaikan Jessica tentangnya terkait kasus kopi sianida dan pembunuhan Mirna.

“Saya tidak pernah melakukan itu, bukan model saya melakukan hal seperti itu. Saya hanya minta dia bicara sesuai fakta. Kalau tidak ingin bicara apapun pun tidak masalah. Saya hanya berikan kesempatan untuk dia beberkan fakta,” respons Krishna.

@baperanews.com Viral! Jessica Wongso Mengaku Dipaksa Krishna Murti Akui Bunuh Mirna Salihin. #jessicawongso #mirnasalihin ♬ News, news, seriousness, tension(1077866) - Lyrebirds music

Baca Juga: 20 Anak Di Bawah Umur Jadi Korban Pelecehan Seksual, Pelaku: Cuma Iseng