Viral! Avanza Tabrak Baliho, Mobil Sampai Terbelah Dua

Sebuah mobil Avanza terbelah dua setelah menabrak tiang baliho, kecelakaan tersebut merenggut nyawa sopir dan melukai seorang penumpang perempuan.

Viral! Avanza Tabrak Baliho, Mobil Sampai Terbelah Dua
Viral! Avanza Tabrak Baliho, Mobil Sampai Terbelah Dua. Gambar : Instagram/@dashcamindonesia

BaperaNews - Sebuah kejadian terjadi di jalan menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, ketika sebuah minibus Toyota Avanza terbelah dua setelah menabrak tiang baliho. Kecelakaan ini merenggut nyawa sopir Avanza dan melukai seorang penumpang perempuan.

Kecelakaan Avanza tabrak baliho ini terekam oleh dashboard kamera mobil yang melintas di lokasi kejadian dari arah berlawanan. Rekaman tersebut memperlihatkan mobil Avanza putih dengan nomor plat BH 1003 LE terlempar dan menabrak tiang besi, mengakibatkan tubuh kendaraan terbelah menjadi dua bagian.

Dugaan sementara menyebutkan bahwa mobil melaju dengan kecepatan tinggi dari arah bandara menuju Jalan Bypass. 

Kecepatan tinggi ini, bersamaan dengan kondisi jalan yang tergenang air, diduga membuat pengendara kehilangan kendali sehingga menabrak tiang baliho berukuran besar yang berada di jalur pembatas jalan.

Baca Juga : Viral! Siswi SMK Tewas Usai Tertimpa Baliho Partai Nasdem

"Untuk kecelakaan ini, satu orang tewas dan seorang penumpang perempuan mengalami luka-luka," ungkap Kanit Gakkum Satlantas Padang Pariaman, Ipda Novrialdi, pada Kamis (11/1). Saat kejadian, kawasan tersebut diguyur hujan dengan intensitas sedang.

Menurut Novrialdi, mobil Avanza diduga kehilangan kendali saat mencoba menghindari genangan air di jalan raya. Hal ini menyebabkan mobil terpental dan menghantam tiang baliho dengan kecepatan yang cukup tinggi.

Kasus Avanza tabrak baliho ini sedang ditangani oleh Satlantas Polres Padang Pariaman, dan kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan sudah dievakuasi oleh petugas. 

Sementara itu, investigasi lebih lanjut akan dilakukan untuk mengungkap detail penyebab pasti kecelakaan dan apakah faktor lain seperti keadaan jalan yang licin atau kondisi kendaraan turut berperan dalam insiden tersebut.

Baca Juga : Ingin Ganti Bendera Partai, Pria ini Justru Tewas Tersengat Listrik