Usut Kasus Korupsi BTS, Don Adam Diperiksa Kejagung Soal Gepokan Dolar

Usut kasus korupsi BTS, seorang pria bernama Don Adam diperiksa Kejagung soal gepokan dolar yang diduga berasal dari uang korupsi BTS.

Usut Kasus Korupsi BTS, Don Adam Diperiksa Kejagung Soal Gepokan Dolar
Usut Kasus Korupsi BTS, Don Adam Diperiksa Kejagung Soal Gepokan Dolar. Gambar : Twitter.com/@ghanieierfan

BaperaNewsViral seorang foto pria bersama kardus berisi uang dolar gepokan. Pria tersebut disebut mantan Caleg Partai Demokrat, Adamsyah Wahab atau biasa disapa Don Adam. Kejagung ikut memantau foto tersebut.

Salah satu pengunggahnya ialah akun Twitter @ghanierierfan dimana di foto disebutkan Don Adam dan uang dolar gepokan pecahan USD 100.

Pada narasi video disebutkan uang itu berasal dari kasus korupsi BTS Bakti Kominfo yang saat ini masih diproses hukum dengan salah satu tersangkanya adalah Mantan Menkominfo Johnny G Plate.

Kasus korupsi BTS Bakti Kominfo yang merugikan negara hingga Rp 8 Triliun ini sedang diproses oleh Kejagung.

Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana menjelaskan pihaknya telah menerima informasi tentang Adam dan Adam akan segera dipanggil.

“Kita sudah dapatkan di Twitter dan Instagram yang mana ini jadi bahan masukan untuk kami. Kalau ada kebenaran yang bisa ditelusuri, kenapa tidak. Pasti kita akan lakukan pemanggilan” kata Sumedana pada Senin (10/7).

Baca Juga : Kemenko Perekonomian Buka Lowongan Kerja, Gajinya Rp 6,5 Juta!

Hanya saja, Sumedana belum tahu kapan pemanggilan akan berakhir, ia belum memastikan apa uang dolar gepokan itu memang ada hubungannya dengan kasus korupsi BTS Bakti Kominfo yang dilakukan Johnny G Plate.

“Kita pasti akan panggil, tapi ini belum ada rencana. Semua yang beredar di masyarakat kita klarifikasi biar kita enggak dibilang melempem. Enggak ada yang melempem, orang di sidang sudah ada kok, enam orang sudah disidang, apanya yang melempem” sambungnya.

“Penyidikan ini masih berjalan. Apa yang beredar di masyarakat memang kami akomodir juga untuk bahan tundukkan perkara ini secara terang benderang, objektif, dan transparan sebagaimana harapan besar dari kami” pungkas Sumedana.

Hingga berita ini disampaikan belum ada tanggapan dari Don Adam terkait foto dirinya bersama uang dolar gepokan tersebut juga belum ada pihak yang bisa memberi penjelasan darimana uang tersebut, ada atau tidaknya hubungan dengan kasus korupsi BTS 4G Bhakti Kominfo maupun kasus lain.

Selain Don Adam, Menpora Dito Ariotedjo juga ikut diisukan berhubungan dengan kasus yang menjerat Johnny G Plate ini. Yakni setelah adanya pihak misterius yang mengembalikan uang Rp 27 Miliar dimana uang itu disebut aliran dana kepada Dito terkait kasus korupsi BTS 4G Bhakti Kominfo.

Dito sendiri telah membantah menerima uang Rp 27 Miliar. Dito juga telah memenuhi panggilan Kejagung sebagai saksi. Untuk apa saja yang dipertanyakan kepadanya dan bagaimana hasilnya, Dito mempersilahkan Kejagung untuk menjelaskannya sebab menurutnya bukan ranahnya untuk bicara kasus ini.

Baca Juga : PPATK Ungkap Isi Rekening Panji Gumilang, Triliunan Rupiah!