Twitch Buka Suara Usai Laporan 2000 Predator Anak Di Platformnya

Perusahaan Twitch buka suara dan menindak lanjuti lebih jauh masalah predator anak-anak yang masuk ke platformnya.

Twitch Buka Suara Usai Laporan 2000 Predator Anak Di Platformnya
Twitch buka suara suai laporan 2000 Predator anak di platformnya. Gambar : Dok. Twitch

BaperaNews - Baru baru ini terdapat laporan tentang hampir 2.000 predator anak di Twitch, perusahaan telah menanggapi temuan tersebut dan menindak lanjuti lebih jauh.

Sebelumnya, Aplikasi Twitch menghadapi bebagai streamer bermasalah. Hal ini membuat platform Twitch berisikan kontroversi, ditambahnya kasus ini makin membuat Twitch menghadapi berbagai tantangan.

Bisa dibilang laporan terkait predator anak baru-baru ini mungkin masalah paling meresahkan sejauh ini.

Dalam laporan tersebut, predator anak telah memangsa para streamer streamer muda di aplikasi Twitch, menargetkan sebanyak 279.016 anak di Twitch antara Oktober 2020 dan Agustus 2022. Ini termasuk 1.976 akun yang mem-follow streamer muda, dengan ratusan di antaranya mengikuti setidaknya 1.000 akun. anak masing-masing.

Penelitian tersebut menganggap perilaku akun-akun ini menunjukkan pola yang tidak biasa, yang menunjukkan keberadaan mereka "Terutama untuk membuat katalog, menonton, dan memanipulasi anak-anak."

Baca Juga : Aktris Cantik Jung Ho-Yeon Squid Game Berkolaborasi Dengan PUBG Mobile

Menanggapi temuan tersebut, kepala produk Twitch yakni Tom Verrilli menyatakan bahkan satu pelaku perilaku predator seksual anak saja sudah menjijikan dan jika data laporan itu valid, platform streaming Twitch bertindak serius akan hal ini.

Verrilli juga menyampaikan bila saat ini Platform Twitch tidak mengizinkan pengguna di bawah 13 tahun, dan secara aktif berupaya mencegah Twitch digunakan untuk membahayakan anak-anak.

Di Indonesia sendiri, Platform Twitch memang tak menjadi media tontonan paling populer. Berbeda dengan beberapa Negara lainnya, yang mana menjadikan platform Twitch sebagai media utama untuk menarik followers, menjadi populer, dan mendapatkan uang.

Twitch merupakan salah satu anak perusahaan Amazon atau bisa dibilang Twitch bekerja mirip aplikasi Live Streaming untuk para content creator, salah satu konten yang paling populer di platform ini yaitu game dan esport.

Twitch memang baru-baru ini banyak kedapatan streamer ilegal dengan konten seksual dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Kabar Gembira! The Sims 4 Bisa Dimainkan Secara Gratis Mulai 18 Oktober