Tuai Pro Kontra, Video Guru di Semarang Hapus Makeup Siswi Viral

Sebuah video viral menunjukkan seorang guru di Semarang yang melakukan razia sekolah dengan cara menghapus make-up siswinya.

Tuai Pro Kontra, Video Guru di Semarang Hapus Makeup Siswi Viral
Tuai Pro Kontra, Video Guru di Semarang Hapus Makeup Siswi Viral. Gambar : Tangkapan Layar TikTok/@heruzerror

BaperaNews - Beredar video viral guru SMA di Semarang menghapus make up para siswinya dalam sebuah razia sekolah.

Guru hapus make up memakai seragam warna hijau memandang wajah seorang siswi kemudian mengusap bibir siswi tersebut dengan tisu. Siswi yang dihapus riasannya hanya tertawa dan pasrah.

Video viral guru hapus makeup dilanjutkan kepada siswi lain. Alis seorang siswi diusap. Siswi itu juga tidak bisa berbuat banyak dan hanya pasrah. Sementara siswi lain yang tidak terkena razia hanya melihat kejadian di kelas mereka.

Diketahui di sekolah biasanya siswi dilarang untuk memakai riasan atau make up berlebihan karena tujuan sekolah untuk mencari ilmu, bukan berdandan atau mencari perhatian.

Meski tindakan yang dilakukan tegas, dalam video viral guru SMA di Semarang sama sekali tidak memarahi siswi yang tertangkap razia memakai riasan tebal, guru hanya tersenyum sembari memberi nasehat agar merias wajah secukupnya saja ketika pergi ke sekolah. Para siswi juga santai dan menanggapi dengan bercanda.

Baca Juga : Guru Gunting Paksa Rambut Siswi Berhijab, Susi Pudjiastuti: Jahat Sekali

“Para guru hapus makeup siswinya supaya hemat dan fokus belajar, tidak nodong ortu karena hobi make up” tulis pengunggah dalam videonya.

Warganet pun turut memberikan komentarnya, guru SMA di Semarang banjir dukungan.

“Jaman gue SMA belum ada yang kenal make up, paling cuma rebonding”, “Kasian cowoknya kena prank usai liat wajah asli ceweknya”, komentar warganet yang mendukung aksi guru hapus makeup.

Ada juga warganet yang tidak setuju dan menganggap razia ini berlebihan.

“Guru kan jadi teladan buat murid, kalau gurunya bersolek masa siswinya ga ikutin sih”, “Jadi guru dihaji mahal malah urusin penampilan pribadi siswinya hahaha” komentar warganet lainnya.

Hingga saat ini belum diketahui di SMA mana peristiwa itu terjadi. Tentunya sekolah memang bukan tempat untuk berlebihan dalam merias wajah ya, kecuali jika ada acara tertentu seperti ekstrakurikuler, lomba, atau kegiatan lain yang membutuhkan make up dalam peragaannya.

Memakai make up berlebihan bagi anak sekolah juga dirasa tidak sesuai dengan umur maupun tempatnya. Siswi SMA boleh saja belajar atau ber make up asal dipakai di tempat yang tepat. Ke sekolah cukup fokus belajar dan riasan natural saja. Setuju? Suka siswi SMA ber make up atau natural saja?

@baperanews.com Beredar video viral guru SMA di Semarang menghapus make up para siswinya dalam sebuah razia sekolah. Guru hapus make up memakai seragam warna hijau memandang wajah seorang siswi kemudian mengusap bibir siswi tersebut dengan tisu. Siswi yang dihapus riasannya hanya tertawa dan pasrah. #siswi#makeup#semarang#baperanews ♬ News - AShamaluevMusic

Baca Juga : Viral! Anggota TNI Cukur Rambut Siswa SMP Asal-asalan