Terciduk! Seorang Pengemis Buta Pulang Naik Mobil Mewah Usai Minta-Minta

Viral seorang pengemis buta asal Malaysia ketahuan naik mobil mewah usai meminta-minta hingga menjadi sorotan warga Malaysia.

Terciduk! Seorang Pengemis Buta Pulang Naik Mobil Mewah Usai Minta-Minta
Pengemis Buta Pulang Naik Mobil Mewah Usai Minta-Minta. Gambar : Twitter/@adwinwidanta

BaperaNews - Seorang pengemis buta asal Malaysia ketahuan aksi dan kebohongannya. Pengemis tersebut berpura-pura buta, namun ia ketahuan karena kepergok dijemput mobil mewah usai mengemis. Aksi pengemis naik mobil mewah itu viral dan jadi sorotan warga Malaysia.

Video awalnya diunggah oleh pengguna Twitter @AdwinWidanta pada Minggu (9/4). Hingga Selasa sore (11/4), video telah ditonton 1,5 juta kali. Dalam video pengemis naik mobil mewah, Nampak awalnya ada pasangan pengemis laki-laki dan perempuan pergi ke restoran meminta sumbangan kepada pembeli disana.

Mereka pura-pura buta sedang yang lain pura-pura berkaki cacat. Usai meminta-minta, mereka berjalan ke persimpangan jalan dan belok kanan, Kamera kemudian fokus pada sebuah mobil warna putih mewah yang parkir di persimpangan jalan.

Adegan pun berubah. Mendadak kedua pengemis tersebut menjadi orang normal, bisa melihat dan berjalan dengan lancar.

Disana kedua pengemis buta masuk ke mobil putih yang telah menunggu di pinggir jalan, pengemis pria duduk di depan dan pengemis wanita duduk di kursi belakang.

“Asumsi terbaiknya mereka masuk mobil Grab” tulis Adwin. 

Baca Juga : 10 Pengemis Indonesia Ditangkap di Malaysia

Video Adwin pun viral dan mendapat ribuan komentar dari warganet Malaysia. Beberapa menduga mereka memang sudah sindikat pengemis, sudah mengemis dimana-mana dan ahli berakting sengsara agar mendapat uang belas kasihan dari orang-orang. Jelas mereka ialah orang yang malas bekerja dan hanya mengandalkan hasil mengemis saja.

“Ketika mereka jauh dari orang-orang mereka tiba-tiba terlihat baik-baik saja dan bisa jalan dengan cepat” komentar warganet. “Ini pernah terjadi, setelah para pengemis pergi, mereka menyeberang jalan dengan normal bahkan naik mobil mahal” komentar warganet lainnya.

Fenomena orang-orang yang berhasil kaya dari mengemis ternyata tidak hanya terjadi di Indonesia, di Malaysia hingga Dubai juga ada hal serupa.

Sebelumnya sempat viral pengemis asal Indonesia ditangkap kepolisian Malaysia. Ia ialah pengemis wanita yang membawa bayi berusia sangat kecil baru 17 hari, ia mengaku nekat mengemis karena butuh uang  tambahan.

Pengemis buta biasanya berpura-pura terlihat menyedihkan agar dikasihani, seperti memakai baju sejelek mungkin, kaki cacat, mata buta, atau yang paling parah membawa anak atau bayi. Padahal mereka sesungguhnya belum tentu berada dalam kondisi yang menderita, hanya mereka memang malas berusaha, hanya berusaha untuk dikasihani agar mendapat keuntungan fantastis.

Baca Juga : Tupperware Dikabarkan Akan Gulung Tikar!