Tak Terima Dituding Menelantarkan Nala, Ini Klarifikasi Okin Usai Kucingnya Meninggal

Meninggalnya Nala, kucing caracal Okin, menjadi sorotan. Melalui akun Instagramnya, Okin membantah tuduhan melantarkan hewan tersebut. Simak selengkapnya di sini!

Tak Terima Dituding Menelantarkan Nala, Ini Klarifikasi Okin Usai Kucingnya Meninggal
Tak Terima Dituding Menelantarkan Nala, Ini Klarifikasi Okin Usai Kucingnya Meninggal. Gambar : Kolase X/@bolabolaaja

BaperaNews - Kucing liar jenis caracal bernama Nala, yang dipelihara oleh Niko Al Hakim atau yang lebih dikenal sebagai Okin, telah meninggal dunia. Kabar ini menjadi sorotan setelah Okin memberikan klarifikasi melalui akun Instagramnya pada Kamis (29/3).

Okin menjelaskan bahwa kejadian ini bermula sejak Desember 2023, ketika dia tidak lagi tinggal di rumah yang biasa ditempatinya bersama mantan istrinya, Rachel Venya. Rumah tersebut kembali kepada Rachel, sehingga hewan-hewan peliharaan Okin dirawat oleh animal keeper yang telah bekerja sama dengannya selama sekitar 5 tahun.

Meskipun tidak tinggal di rumah tersebut selama 4 bulan terakhir, Okin tetap mempercayakan perawatan hewan-hewan peliharaannya kepada animal keeper tersebut. Dia juga mengaku tetap berkomunikasi dengan orang kepercayaannya untuk memantau keadaan hewan peliharaannya.

"Beliau sangat saya percaya karena sejatinya ia merupakan pecinta hewan juga. Beliau bukan hanya sekedar memberi makan dan membersihkan hewan, tapi juga merawat dengan kasih sayang," ungkap Okin.

Okin menegaskan bahwa tuduhan tidak memberi makan kepada Nala sangat tidak mungkin, mengingat dia secara langsung membelikan makanan untuk hewan-hewan peliharaannya dari market place. Dia juga mengatakan bahwa merawat hewan tidak lepas dari sakit, dan terkadang hewan tidak mau makan untuk sementara waktu.

Baca Juga: Rachel Venya Panik Lihat Kucing dan Rubah Peliharaan Ditelantarkan Hingga Sakit oleh Okin

"Tuduhan publik tidak memberi makan sangatlah tidak mungkin karena saya membelikan langsung makanan mereka dari market place. Namanya merawat anak memang tidak lepas dari sakit. Ada kalanya mereka tidak mau makan, lalu besoknya mereka kembali aktif," jelas Okin.  

Menurut Okin, Nala tidak mau makan pada hari pertama, dan situasinya tidak berubah pada hari kedua. Animal keeper yang merawat Nala kemudian menghubungi dokter hewan, dan diberi saran untuk memberikan madu dan makanan recovery.

Pada hari ketiga, dokter hewan memberikan infus untuk meningkatkan daya tahan Nala dan diobservasi selama 3 hari sebelum tindakan lebih lanjut.

Okin menambahkan bahwa pada saat masa observasi, Rachel baru melihat kondisi Nala dan membawanya ke dokter hewan. Dia juga menegaskan bahwa tuduhan melantarkan hewan tersebut tidak benar, karena dia sangat memperhatikan dan merawat hewan-hewan peliharaannya dengan baik.

Baca Juga: Rachel Vennya Diusir dari Vila Mewah di Bali Gegara Bawa Mi Instan