Tabungan Gunawan Dwi Cahyo Habis Usai Cerai dari Okie Agustina

Krisis keuangan menimpa Gunawan Dwi Cahyo setelah tidak menerima gaji selama beberapa bulan sehingga tabungannya terancam habis setelah perceraian dengan Okie Agustina.

Tabungan Gunawan Dwi Cahyo Habis Usai Cerai dari Okie Agustina
Tabungan Gunawan Dwi Cahyo Habis Usai Cerai dari Okie Agustina. Gambar: Instagram/@gunawandwicahyo13

BaperaNews - Pemain sepak bola Gunawan Dwi Cahyo menghadapi tantangan terkait keuangan setelah mengungkapkan bahwa klubnya, Kalteng Putra, tidak membayarkan gaji mereka selama beberapa bulan. Situasi ini memaksa Gunawan dan rekan-rekannya untuk melaporkan klub ke pihak berwajib.

Pada 22 Januari, Gunawan Dwi Cahyo menegaskan melalui akun media sosialnya bahwa mereka sudah berusaha dan hanya tinggal menunggu pemenuhan janji klub terkait pembayaran hak-hak mereka yang tertunggak.

"Terima kasih sudah suruh kita memenuhi kewajiban kita, tinggal tunggu hak kita," tulisnya.

Namun, respons dari pihak Kalteng Putra tidak seperti yang diharapkan. Klub sepak bola tersebut melaporkan Gunawan dan 23 rekan setimnya atas dugaan pencemaran nama baik. Tidak hanya itu, mereka juga dijerat dengan dugaan pelanggaran UU ITE Pasal 27A ayat 1, yang mengancam hukuman empat tahun penjara dan denda sebesar Rp750 juta.

Menanggapi laporan tersebut, Gunawan memberikan respons melalui akun Instagram pribadinya dengan menyinggung soal bukti yang mereka miliki.

"Lucu, lucu, lucu, buktikan aja dan kita punya bukti semua," tulis Gunawan.

Baca Juga: Okie Agustina Diberi Nafkah Rp5 Juta oleh Gunawan Dwi Cahyono, Beda dengan Pasha Ungu

Sementara itu, kondisi keuangan Gunawan semakin sulit karena belum menerima gaji selama beberapa bulan. Situasi ini membuat tabungan pemain tersebut terancam habis. Lebih lanjut, Gunawan juga dihadapkan pada tanggungan keuangan yang harus dipenuhi setelah resmi bercerai dari Okie Agustina.

Pasca perceraian, Gunawan Dwi Cahyo diwajibkan membayar nafkah kepada mantan istrinya, Okie Agustina, sebesar Rp5 juta per bulan. Kuasa hukum Okie Agustina, Ardian Dharma, menyatakan bahwa tuntutan nafkah tersebut bukanlah hal yang berlebihan.

"Tante Okie hanya minta Rp5 juta per bulan. Tante Okie tuh nggak muluk-muluk, maksudnya kalau minta segitu berarti cukup," ungkapnya.

Sementara Okie Agustina memberikan tanggapannya terkait masalah finansial yang dihadapi oleh mantan suaminya dengan menyampaikan pesan semangat melalui akun Instagram.

"Sabar ya... tetap semangat," tulis Okie sebagai bentuk dukungan kepada Gunawan Dwi Cahyo.

Baca Juga: Okie Agustina Resmi Cerai dari Gunawan Dwi Cahyo, Dapat Hak Asuh Anak