Sepasang Kekasih Tewas Bunuh Diri di Kamar Kos, Diduga Karena Terlilit Utang

Saat sepasang kekasih ditemukan meninggal dalam kondisi membusuk. Baca selengkapnya di sini!

Sepasang Kekasih Tewas Bunuh Diri di Kamar Kos, Diduga Karena Terlilit Utang
Sepasang Kekasih Tewas Bunuh Diri di Kamar Kos, Diduga Karena Terlilit Utang. Gambar : Kompas.com/Reza Rifaldi

BaperaNews - Kamar kos di kawasan Jalan Muh Tahir Lorong 7, Kecamatan Tamalate, Makassar, Sulawesi Selatan menjadi saksi bisu kematian sepasang kekasih, Idil Akbar Yahya (26) dan Agus Kartina (26). Jasad keduanya yang ditemukan dalam kondisi membusuk mengundang perhatian warga sekitar.

Dugaan terkait penyebab kematian keduanya mengarah pada kemungkinan bunuh diri karena terlilit utang. Saat ditemukan oleh seorang pemuda pada pukul 19.00 WITA, kondisi tubuh keduanya sudah membengkak dan menghitam.

Sebelum penemuan ini, keluarga telah berupaya menghubungi pasangan tersebut, namun nomor yang dihubungi tidak aktif. Hingga akhirnya, seorang anggota keluarga datang ke kamar kos untuk melakukan pengecekan. Pintu yang terkunci dari dalam menguatkan dugaan bahwa keduanya sengaja mengakhiri hidup.

Dalam surat wasiat yang ditemukan di lokasi, terungkap bahwa Idil Akbar Yahya merasa dunia sangat kejam, sementara Agus Kartina menyebutkan bahwa dirinya tak bisa melanjutkan hidup karena beban utang yang terlalu berat. Keduanya meninggalkan surat wasiat ditulis tangan. Dalam surat wasiat itu juga mencantumkan jumlah utang yang ditinggalkan.

Baca Juga: Lapor Istri Bunuh Diri, Suami di Lampung Malah Ditangkap Polisi!

Namun, motif tewasnya sejoli ini masih dalam proses penyelidikan oleh pihak kepolisian. Dua kemungkinan muncul, pertama, keduanya tidak mendapatkan restu dari keluarga masing-masing. Kedua, mereka terjebak dalam jerat utang. IAY diduga terlilit utang karena kecanduan judi online, sementara AK terlilit utang karena menggadaikan barang berharga.

Kapolsek Tamalate AKP Aris Sumarsono menyatakan bahwa pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait dugaan penyebab kematian keduanya. Jenazah pasangan tersebut telah dibawa ke RS Bhayangkara untuk proses visum dan pemeriksaan forensik lebih lanjut.

Perlu dicatat bahwa bunuh diri adalah masalah serius yang memerlukan perhatian khusus. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal mengalami kesulitan mental atau memiliki pemikiran untuk mengakhiri hidup, segera hubungi layanan kesehatan jiwa atau layanan konseling.

Kementerian Kesehatan menyediakan layanan Call Center 24 jam di nomor 1500-567 atau melalui pesan singkat ke 081281562620. 

Baca Juga: Diduga Bunuh Diri, Wanita Tewas Tertabrak Kereta Api