Selama KTT Asean, TransJakarta Sediakan Empat Rute Shuttle Bus

TransJakarta menyediakan layanan shuttle bus gratis danselama pelaksanaan KTT ASEAN 2023 di Jakarta.

Selama KTT Asean, TransJakarta Sediakan Empat Rute Shuttle Bus
Selama KTT Asean, Transjakarta Sediakan Empat Rute Shuttle Bus. Gambar : Jawapos.com/Dok. Dery Ridwansah

BaperaNews - PT TransJakarta menyediakan layanan shuttle bus untuk warga selama pelaksanaan KTT ASEAN 2023 yang dilaksanakan di DKI Jakarta.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan dan Humas TransJakarta, Apriastini Bakti, mengungkap rute shuttle bus TransJakarta disediakan untuk mendukung kegiatan kenegaraan tersebut yang dilaksanakan pada hari Rabu (20/8) hingga 7 September 2023.

“Jadi kami menyediakan 4 rute shuttle bus TransJakarta untuk melancar KTT ASEAN 2023 di Jakarta” kata Apriastini.

Waktu pengoperasian tiap rute berbeda. Rute shuttle bus tidak hanya untuk peserta KTT ASEAN 2023 saja namun juga bisa dipakai masyarakat umum.

“Armada shuttle bus yang tersedia memakai bus listrik yang ramah lingkungan dan tarifnya gratis alias Rp 0. Shuttle bus ini untuk melancarkan kegiatan KTT ASEAN ke-43 juga bisa digunakan oleh masyarakat umum” pungkas Apriastini. 

Baca Juga : Kemenhub Siapkan Rekayasa Lalin Ganjil Genap Selama KTT ASEAN

Berikut rute shuttle bus TransJakarta yang disediakan sepanjang KTT ASEAN 2023.

  • Gedung Serbaguna Senayan - MRT Istora Mandiri - Hotel Sultan (Summit Venue) yang beroperasi pukul 07.00 WIB - 22.00 WIB.
  • Gedung Serbaguna Senayan - MRT Istora Mandiri - Ritz Carlton Pacific Place (Sideline) yang beroperasi pukul 07.00 WIB - 19.00 WIB.
  • Hotel Sultan (Summit Venue) - Ritz Carlton Pacific Place (ABA Venue) yang beroperasi pukul 17.00 WIB - 19.00 WIB.
  • MRT Istora Mandiri - Balai Sidang JCC Senayan yang beroperasi pukul 05.00 WIB - 08.00 WIB.

Rute shuttle bus TransJakarta disiapkan untuk mempermudah para delegasi dari bandara ke hotel atau ke lokasi lainnya. Pelaksanaan bekerjasama dengan Kementerian Perhubungan.

Total ada 24 bus listrik telah disiapkan. Indonesia juga telah memilih 18 hotel untuk penginapan para tamu. Maka TransJakarta tetap beroperasi secara normal selama acara bergengsi tersebut dilaksanakan.

Indonesia menjadi tuan rumah KTT ASEAN 2023. KTT ASEAN sebelumnya telah digelar di Labuan Bajo pada Mei 2023 lalu dan kini pada September 2023 Jakarta yang menjadi tuan rumahnya.

Pemerintah telah menyiapkan sejumlah titik strategis untuk menyambut tamu undangan dari berbagai negara dan melaksanakan rekayasa lalu lintas serta kebijakan bekerja atau sekolah secara daring untuk mengurangi kepadatan lalu lintas selama acara berlangsung.

Baca Juga : Heru Budi Minta Karyawan Swasta WFH Selama KTT ASEAN