Presiden Jokowi dan Maruli Siahaan Hadiri Haul Ke-2 Alm. H. Anif di Medan

Caleg DPR RI Partai Golkar, Maruli Siahaan bersama dengan Presiden Jokowi hadiri acara haul ke-2 Alm.H. Anif di Medan.

Presiden Jokowi dan Maruli Siahaan Hadiri Haul Ke-2 Alm. H. Anif di Medan
Presiden Jokowi dan Maruli Siahaan Hadiri Haul Ke-2 Alm. H. Anif di Medan. Gambar: agaranews.com

BaperaNews - Di tengah kesibukannya, Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, menghadiri Haul Ke-2 Alm. Haji Anif Bin Haji Gulrangshah di Masjid Al-Musanif, Komplek Cemara Asri, Desa Sampali, Medan, Jum'at, 25 Agustus 2023. Begitupun Maruli Siahaan, caleg DPR RI partai Golkar Dapil Sumut 1, juga turut hadir memeriahkan acara.

Sholat Jumat Bersama Presiden

Dalam momentum bersejarah tersebut, Presiden Jokowi mengambil keputusan untuk melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Al-Musanif. Ratusan jemaah sholat, yang terdiri dari masyarakat setempat, menanti kedatangan sang Presiden.

Baca Juga : Maruli Siahaan Hadiri Syukuran Ultah dan Acara Purna Bakti Pdt. Untung Manurung, S.Th di Medan

Ketika beliau tiba, suasana penuh antusiasme menggema, menciptakan momen yang mengharukan. Disana terdapat pula Maruli Siahaan, tokoh masyarakat Sumatera Utara dan caleg Golkar Dapil Sumut 1, turut serta dalam barisan sholat.

Pasca sholat, Presiden Jokowi dan Maruli Siahaan, bersama para hadirin lainnya, melanjutkan ke lokasi makam Alm. Haji Anif. Mereka duduk berdoa, mengenang jasa-jasa almarhum dan memohon keberkahan untuknya. Moment ini menjadi peringatan bahwa kehidupan di dunia adalah sementara dan mengingatkan semua yang hadir untuk selalu berbuat baik.

Kehadiran tokoh-tokoh penting lainnya seperti Ustadz Ali Akbar Marbun, Edy Rahmayadi, Gubernur Sumatera Utara, dan ustaz kondang Adi Hidayat semakin menambah keistimewaan acara ini. Selain itu, para pengurus Partai Golkar se-Sumatera Utara juga turut memeriahkan Haul Ke-2 Alm. Haji Anif.

Kegiatan ini menggambarkan betapa pentingnya mengenang jasa-jasa orang yang telah berpulang dan pentingnya kebersamaan di tengah masyarakat. Dengan kehadiran tokoh-tokoh penting seperti Presiden Jokowi dan Maruli Siahaan selaku caleg dapil Sumut 1, diharapkan masyarakat semakin memahami pentingnya nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong di tengah masyarakat.

Baca Juga : Maruli Siahaan Hadiri Serangkaian Pesta Pernikahan Adat Batak di Sumatera Utara