Penumpang Tampar Petugas Bandara Gegara Selipkan Narkoba ke Bagasinya

Seorang penumpang menampar petugas bandara setelah menyadari adanya upaya penyelundupan obat terlarang atau narkoba ke dalam bagasinya.

Penumpang Tampar Petugas Bandara Gegara Selipkan Narkoba ke Bagasinya
Penumpang Tampar Petugas Bandara Gegara Selipkan Narkoba ke Bagasinya. Gambar : Ilustrasi Canva By Efired

BaperaNews - Seorang penumpang menampar petugas bandara setelah menyadari adanya upaya selipkan narkoba ke dalam bagasinya. Kejadian ini terekam dalam sebuah video yang menjadi viral, aksi tersebut terjadi di Bandara Internasional Muritala Mohammed, Ikeja, Lagos.

Dilaporkan oleh Ripples Nigeria pada Minggu (21/1), video tersebut memperlihatkan aksi penumpang yang marah, menampar seorang petugas bandara di Bandara Internasional Muritala Mohammed.

Penumpang ini diduga menemukan petugas tersebut tengah mencoba menyelipkan sesuatu ke dalam bagasinya, yang diduga sebagai obat terlarang atau narkoba.

"Pada saat saya menemukan ini, katakan padaku kandungan obat ini," ucap penumpang sambil menampar petugas yang tertangkap basah tersebut.

Video ini menjadi bukti nyata kemarahan penumpang yang merasa terjebak dalam upaya selipkan narkoba ke dalam bagasinya.

Menyikapi viralnya video ini, Otoritas Bandara Federal Nigeria (FAAN) memberikan klarifikasi bahwa pria yang terekam dalam video tersebut bukanlah staf FAAN.

Direktur Urusan Masyarakat dan Perlindungan Konsumen FAAN, Obiageli Orah, mengeluarkan pernyataan bahwa insiden tersebut terjadi di Bandara Internasional Murtala Muhammed pada Selasa (16/1) sekitar pukul 14.30 waktu setempat.

Baca Juga : Viral Video Penumpang Pesawat Citilink Merokok, Terancam Bayar Denda 2,5 Miliar

FAAN menjelaskan bahwa pelaku yang terlihat dalam video tersebut adalah anggota staf perusahaan swasta bernama Pathfinder. Namun, FAAN tidak menyebutkan nama pelaku dalam pernyataannya.

"Pegawai itu disebutkan telah mendekati seorang penumpang untuk membantunya mengantarkan parcel melalui penerbangan. Penumpang pun curiga, dia membunyikan alarm dan menuduh bahwa dia dijebak untuk penyelundupan narkoba," tulis pernyataan resmi FAAN.

Pegawai tersebut segera ditangkap untuk dimintai keterangan oleh Unit Reserse Kriminal dan Intelijen Badan Keamanan Penerbangan. Penumpang yang terlibat dalam kejadian ini telah berangkat dengan penerbangan Ibom Air menuju Accra.

Sementara itu, obat yang diidentifikasi sebagai narkoba telah diserahkan ke Badan Penegakan Hukum Narkoba Nasional (NDLEA) untuk penyelidikan lebih lanjut.

"FAAN berdedikasi untuk masyarakat bebas narkoba dan tidak menoleransi penyelundupan narkoba melalui bandaranya," tegas pernyataan FAAN.

Pathfinder, sebagai perusahaan konsesi atau swasta yang bekerja sama dengan maskapai penerbangan di Bandara Internasional Muritala Mohammed, belum memberikan komentar resmi terkait insiden penumpang tampar petugas bandara ini.

Video penumpang tampar petugas bandara tersebut telah menimbulkan reaksi dari warga Nigeria, yang menyatakan keprihatinan mereka. Sebelumnya, banyak warga yang tidak bersalah telah dituduh melakukan perdagangan narkoba melalui skenario serupa.

Baca Juga : Kronologi Penumpang Terbangkan Pesawat ke Spanyol Gegara Pilot Absen