Paus Fransiskus Akan Datang ke Indonesia pada 3 September

Menag Yaqut menyampaikan rencana kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia pada 3 September mendatang. Baca selengkapnya di sini!

Paus Fransiskus Akan Datang ke Indonesia pada 3 September
Paus Fransiskus Akan Datang ke Indonesia pada 3 September. Gambar : Reuters/Yara Nardi

BaperaNews - Paus Fransiskus akan mengunjungi Indonesia pada tanggal 3 September 2024. Kabar ini disampaikan langsung oleh Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, yang menyatakan bahwa pemerintah Indonesia telah menerima surat pemberitahuan resmi dari otoritas Vatikan mengenai rencana kedatangan Paus Fransiskus.

Menag Yaqut menyampaikan kehormatan yang dirasakan oleh bangsa Indonesia atas kunjungan Paus Fransiskus ini. Dilansir dari laman resmi Kementerian Agama pada Sabtu (30/3), Menag Yaqut mengungkapkan bahwa kunjungan Paus Fransiskus telah lama dinantikan, terutama oleh Presiden Joko Widodo.

Bahkan, Menag Yaqut sendiri telah mengantarkan surat undangan dari Presiden Jokowi kepada Paus Fransiskus pada bulan Juni 2022.

"Alhamdulillah, setelah hampir dua tahun menunggu, Paus Fransiskus akhirnya dapat hadir di Indonesia. Ini saya kira menjadi kado istimewa juga bagi umat Katolik khususnya," ujar Menag Yaqut.

Baca Juga: Paus Fransiskus Beri Pesan Paskah Mengenai Kekerasan

Dalam kunjungannya nanti, Paus Fransiskus diharapkan dapat menyaksikan secara langsung keragaman dan persaudaraan antarumat beragama yang tumbuh di tengah masyarakat Indonesia. Menag Yaqut menekankan bahwa Indonesia mampu menjaga toleransi dan perdamaian antarpemeluk agama, termasuk ratusan umat agama lokal.

"Paus Fransiskus akan melihat keberagaman ini di Indonesia," tambahnya.

Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia diharapkan dapat memperkuat ikatan persaudaraan antarumat beragama serta memberikan pesan perdamaian dan toleransi bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Paus Fransiskus Tegaskan Homoseksual Bukan Kejahatan, Tapi Dosa