Pajak Hiburan Batal Naik Usai Inul Daratista Protes

Penyanyi Inul Daratista berhasil membatalan rencana kenaikan pajak hiburan hingga 75 persen. Simak selengkapnya di sini!

Pajak Hiburan Batal Naik Usai Inul Daratista Protes
Pajak Hiburan Batal Naik Usai Inul Daratista Protes. Gambar : Instagram/@inul.d

BaperaNews - Penyanyi Inul Daratista dapat bernapas lega setelah berhasil membatalkan rencana kenaikan pajak hiburan hingga 75 persen. Keluhan Inul Daratista terhadap kebijakan ini rupanya membuahkan hasil yang manis.

Pada Rabu (31/1), Inul Daratista membagikan kabar gembira tersebut melalui unggahan di akun Instagram pribadinya. Dalam tangkapan layar pemberitaan televisi, Inul menyatakan bahwa kenaikan pajak hiburan telah dibatalkan, menghindarkan dirinya dan rekan bisnisnya, Hotman Paris, dari dampak yang mungkin ditimbulkan.

"Inul Daratista akhirnya bisa bernapas lega. Perjuangan Inul Daratista mengeluhkan soal pajak hiburan yang naik berbuah manis," tulisnya dalam unggahan tersebut.

Penyanyi yang sejak awal berdiri bersama para ratusan karyawannya ini merasa bersyukur karena kebijakan tersebut tidak jadi diterapkan. Hal ini memberikan kelegaan bagi usahanya dan memastikan kelangsungan pekerjaan para karyawan.

Baca Juga: Pajak Hiburan Naik 40 Persen, Inul hingga Hotman Paris Buka Suara

"Terima kasih bang sosmed dan kakak netizen atas supportnya. Allah Maha kasih-Maha Sayang," ucap Inul Daratista dalam rasa syukurnya.

Meskipun mendapat hasil yang diinginkan, Inul Daratista tak lupa memberikan pesan kepada pembuat kebijakan. Ia menekankan agar di masa mendatang, perumusan undang-undang tidak semaunya sendiri. Dalam komentarnya, Inul Daratista mengingatkan agar setiap kebijakan dipikirkan matang-matang, mengingat dampaknya terhadap rakyat kelas bawah.

"Next kalau bikin UU jangan semaunya sendiri ya wahai yang duduk di parlemen," ujar Inul Daratista.

Lebih lanjut, istri Adam Suseno ini menegaskan agar mereka yang duduk di parlemen memahami bahwa pembuat kebijakan hidup enak di kursi manja, sementara rakyat kelas bawah bekerja keras untuk menghidupi mereka.

"Karena yang mbayar kalian hidup enak di komisi 0-100 di kursi manja di parlemen kalian adalah kami rakyat kelas bawah yang kerja keras mati-matian menghidupi kalian," tegas Inul Daratista.

@baperanews.com Penyanyi Inul Daratista dapat bernapas lega setelah berhasil membatalkan rencana kenaikan pajak hiburan hingga 75 persen. Keluhan Inul Daratista terhadap kebijakan ini rupanya membuahkan hasil yang manis #inuldaratista #inulvista #pajak #baperanews ♬ Goyang Inul - Inul Daratista

Baca Juga: Profil Istri Anak Hotman Paris, Chen Giovani Ternyata Pengusaha Kuliner Sukses