Menuju Asian Games 2023, Jersey Terbaru Indonesia Resmi Diluncurkan

Jersey resmi Tim Indonesia untuk Asian Games 2023 diperkenalkan pada Hari Olahraga Nasional dengan filosofi simbol Garuda yang memancarkan kekuatan dan semangat.

Menuju Asian Games 2023, Jersey Terbaru Indonesia Resmi Diluncurkan
Menuju Asian Games 2023, Jersey Terbaru Indonesia Resmi Diluncurkan. Gambar : Dok. Komite Olimpiade Indonesia Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Minggu, 10 September 20ey In

BaperaNews - NOC Indonesia meluncurkan jersey resmi yang akan dikenakan Tim Indonesia dalam Asian Games 2023 di Hangzhou. Peluncuran berlangsung tepat pada Hari Olahraga Nasional, 9 September 2023.

Dalam acara peluncuran di Kantor NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, Ketua NOC Indonesia, menjelaskan filosofi di balik desain jersey tersebut.

"Simbol Garuda adalah simbol negara yang membuat perkasa. Membuat kita (terbang) semakin tinggi dan para atlet jangan ragu menargetkan emas," ujar Okto.

Filosofi tersebut mencerminkan semangat kekuatan dan keberanian, dipadukan dengan mozaik burung Garuda, sebagai simbol nasional bangsa.

Dengan Asian Games yang akan dimulai pada 23 September hingga 8 Oktober, ada ekspektasi tinggi untuk Timnas Indonesia. Menurut Okto, prestasi atlet Indonesia tidak hanya berasal dari kemampuan fisik, tetapi juga dukungan doa dan kekuatan spiritual mereka selama berlatih dan bertanding.

Basuki Hadimuljono, yang menjabat sebagai Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, akan memimpin kontingen berkekuatan 415 atlet dari 31 cabang olahraga sebagai Chef de Mission Tim Indonesia. Dia optimis jersey baru ini akan menambah motivasi atlet untuk berprestasi. 

Baca Juga : Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-23 Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Sudah Tayang

"Di bidang olah raga kita mesti pede betul agar kita bisa lebih baik ketimbang sebelumnya. Kontingen Indonesia sudah siap dan ada beberapa yang sudah berangkat ke sana," kata Basuki.

"Kami support agar Asian Games kita bisa meraih prestasi yang baik," ujar Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo. Kepercayaan ini dibagikan oleh seluruh bangsa, termasuk para sponsor Tim Indonesia.

Timnas Indonesia mendapatkan dukungan dari beberapa mitra resmi, termasuk Wall's Ice Cream, Li-Ning, MyTours, NusaPay, Gudang Kripto, Bagasi, Pocari Sweat, dan Essenza. Salah satu sponsor, Wall’s Ice Cream, tidak hanya mendukung, tetapi juga menunjukkan komitmennya dengan memberikan total Rp 500 juta kepada atlet yang memenangkan medali emas di Asian Games 2023.

“Kami ingin hidupkan semangat masyarakat Indonesia untuk terus mendukung para Atlet yang sedang berlaga harumkan nama bangsa. Kami akan memberikan apresiasi total Rp 500 juta kepada para atlet Indonesia berprestasi yang meraih medali emas," ujar Marketing Manager Ice Cream Unilever Indonesia, Nur Aliqa Sendyalaras.

Sebagai tambahan, Wall’s berencana untuk menggandeng Anthony Sinisuka Ginting dan Rizky Ridho sebagai Brand Ambassador selama Asian Games berlangsung.

Peluncuran jersey resmi ini merupakan langkah penting menuju Asian Games 2023. Dengan dukungan penuh dari NOC Indonesia, pemerintah, dan sponsor, Tim Indonesia siap menampilkan yang terbaik di kancah internasional dan membanggakan bangsa. 

Baca Juga : Viral! Fuji Nonton Aswani Saat Timnas Indonesia Bertanding