Mahasiswi Unsulbar Jadi Korban Pelecehan Seksual Dinsos

Seorang Mahasiswi Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) yang menjadi korban pelecehan seksual oleh seorang oknum ASN Dinsos Majene.

Mahasiswi Unsulbar Jadi Korban Pelecehan Seksual Dinsos
Mahasiswi Unsulbar Jadi Korban Pelecehan Seksual Dinsos. Gambar : Ilustrasi Kreator BaperaNews Via Canva

BaperaNews - Oknum aparatur sipil negara (ASN) dari Dinas Sosial/ Dinsos Majene, Sulawesi Barat ramai dibicarakan usai disebut berbuat pelecehan seksual pada seorang mahasiswi Universitas Sulawesi Barat/ Unsulbar pada hari Rabu (27/9) pukul 13.00 WITA.

Korban SW (19) menceritakan pelecehan seksual yang ia terima dari oknum ASN Dinsos Majene melalui media sosialnya yang diunggah ulang oleh akun Instagram @info_majene. Kasus pelecehan mahasiswi telah dilaporkan ke Polres Majene.

Kejadian bermula ketika korban mahasiswi Unsulbar meminjam tenda milik Kantor Dinsos Majeme bersama temannya. Pelaku ZN merespon dengan baik. Korban kemudian menandatangani surat peminjaman tenda.

Anehnya, ZN meminta tenda harus dikembalikan SW sendiri ketika nanti telah selesai digunakan.

“Orangnya asyik awalnya, waktu itu teman saya keluar dari ruangan lebih dulu. Dia pegang pundak dan kepalaku disaksikan juga sama temenku” cerita mahasiswi Unsulbar yang jadi korban pelecehan seksual.

Ketika tenda dikembalikan, korban sedang kuliah sehingga yang mengembalikan rekan korban. Korban langsung ditelpon oleh pelaku dan ditanya kenapa tidak dirinya yang mengembalikan tenda. Setelahnya korban datang ke kantor Dinsos Majene dan memberi penjelasan. 

Baca Juga : Mahasiswa UI Kena Pelecehan Seksual oleh Pelajar SMP Saat Lari Pagi

Saat itulah terjadi pelecehan mahasiswi pada SW. SW diajak oleh pelaku AZ ke sebuah ruangan berdua kemudian pelaku memegang bagian intim korban.

Korban pun tidak terima dan melaporkan peristiwa yang ia alami ke Polres Majene. Aparat kepolisian masih menyelidiki kasus ini sehingga belum bisa sampaikan keterangan detail.

Kasus pelecehan mahasiswi Unsulbar menjadi perhatian publik termasuk dari Wakabid Sarinah DPC GMNI Majene, Urfiah Umar.

Umar meminta pelaku ditindak tegas agar jera dimana pegawai Dinsos seharusnya memberi perlindungan dan pertolongan pada masyarakat namun justru ada oknumnya yang berbuat pelecehan seksual.

“Copot itu ASNnya, tidak seharusnya dia berbuat seperti itu, kayak orang ga berpendidikan saja”, “Usut tuntas”, “Aduh bahaya”, “Harus diproses hukum”, komentar warganet.

Hingga berita ini disampaikan, belum ada pernyataan resmi dari Dinsos Majene terkait dugaan oknum pekerjanya yang berbuat pelecehan seksual pada mahasiswi Unsulbar.

Warganet berharap oknum tersebut bisa dipecat dan diproses hukum mengingat kelakuan asusilanya kepada korban dirasa tidak pantas dan mencoreng nama baik ASN.

Baca Juga : Nadin Amizah Alami Pelecehan Seksual, Payudaranya Diremas Orang Tak Dikenal