Mahasiswi Semarang Tewas dengan Kondisi Mulut Berbusa di Kamar Kost

Seorang mahasiswi kedokteran koas ditemukan tewas dengan mulut berbusa di kosnya di Semarang.

Mahasiswi Semarang Tewas dengan Kondisi Mulut Berbusa di Kamar Kost
Mahasiswi Semarang Tewas dengan Kondisi Mulut Berbusa di Kamar Kost. Gambar : DetikJateng/Dok. Angling Adhitya Purbaya

BaperaNews - Mahasiswi kedokteran yang sedang menjalani pendidikan profesi atau koas di Semarang ditemukan tewas di dalam kosnya dengan kondisi mulut berbusa. Korban bernama Dea (23).

Lokasi kos di Jalan Kijang Utara, Gayamsari, Semarang. Mahasiswi tewas di kamar kos ini berasal dari perguruan tinggi Jakarta. Korban masih menjalani pemeriksaan dan otopsi di RS Bhayangkara Semarang untuk mengetahui sebab tewasnya.

Korban ditemukan tewas oleh rekannya bernama Beatrice Purba pada Senin sore (21/8) pukul 15.00 WIB. Sejak pagi, korban tidak bisa dihubungi. Sejak pagi pula ada seorang sopir online tiba-tiba menagih uang kepada korban.

“Pertama dihubungi bapak kos pukul 07.27 WIB itu karena ada taksi online dari Klaten belum dibayar korban. Saya terus hubungi dia tapi tidak direspon, saya gedor kamarnya juga tidak direspon” kata Beatrice.

Akhirnya, rekan-rekan korban membayarkan tagihan taksi online korban. Taksi online korban memberi informasi jika korban sempat ribut, teleponan dengan seseorang sampai bertengkar ketika berada di dalam mobil. 

Baca Juga : Mahasiswa Unnes Tewas di Kontrakan, Ditemukan Tengkurap Dalam Ember

“Kami lalu bayarkan tagihannya Rp 515.000 itu bapak sopire terus cerita kalau dia sempat ada masalah, ribut di telepon gitu, ribut di handphone” imbuhnya.

Namun mahasiswi kedokteran koas di Semarang ini tak memberi respon hingga sore hari. Teman-teman korban akhirnya membuka paksa pintu kamar kos korban dengan memecah jendela kamar. Disitulah didapati korban mahasiswi tewas di kamar kos dengan kondisi mulut berbusa.

“Kita akhirnya pecahin kaca jendela karena kunci kamar kosnya di dalam. Setelah itu kita masuk ternyata dia tidur tertutup selimut dan kita buka itu tangannya sudah kaku. Dari mulutnya ada busa, dia tewas telentang pakai baju. Masih pakai baju kaos kedokteran” pungkas Beatrice.

Kasus mahasiswi tewas di kamar kos ini belum bisa dijelaskan lengkap oleh pihak kepolisian baik kronologi maupun sebab tewasnya sebab jenazah korban masih diperiksa untuk penyelidikan dan mengetahui sebab kematian korban.

Pihak keluarga korban telah diberi informasi. Pihak berwenang akan menyelidiki dengan siapa terakhir kali korban berkomunikasi dan apa yang dilakukan serta makanan atau minuman apa yang dikonsumsi oleh mahasiswi kedokteran koas Semarang ini sebelum tewas.

Baca Juga : Rekaman CCTV Detik Detik Pelaku ke Kos Mahasiswa UI Dibunuh