Lepas Dari Kandang Saat Ingin Diberi Makan, Pria di Samarinda Tewas Dimakan Harimau

Seorang pria di Samarinda tewas diterkam saat ingin memberi makan. Simak selengkapnya!

Lepas Dari Kandang Saat Ingin Diberi Makan, Pria di Samarinda Tewas Dimakan Harimau
Lepas Dari Kandang Saat Ingin Diberi Makan, Pria Samarinda Tewas Dimakan Harimau. Gambar : Kolase Instagram/@isrocuey.official

BaperaNews - Seorang pria bernama Suprianda (27) tewas diterkam oleh harimau yang sebelumnya hendak dia beri makan di Jalan Wahid Hasyim II, Kelurahan Sempaja Barat, Kecamatan Samarinda Utara pada Sabtu, (18/11). 

Menurut informasi yang dihimpun dari IG isrocuey.official, korban, yang bekerja sebagai pemberi makan harimau untuk majikannya, terjebak dalam serangan harimau saat melakukan rutinitasnya. Peristiwa itu terjadi sekitar jam 11 pagi di rumah majikan, di mana korban sedang memberi makan harimau yang berada di dalam kandang.

Hanifah, adik korban, menjelaskan bahwa setelah dipanggil oleh orang lain, korban tak kunjung keluar dari kandang harimau. Kehadiran harimau tersebut merupakan milik majikan yang menjaga harimau-harimau tersebut dalam kandang untuk tujuan tertentu.

"Sekitar jam 11 saat memberi makan harimau yang ada di rumah itu, lama gak keluar," ungkap Hanifah, adik korban. Sang majikan, setelah mengetahui ketidaknormalan tersebut, langsung mendatangi kandang dan menemukan korban sudah terluka parah akibat serangan harimau.

Baca Juga : Hampir Mati Digigit Buaya, Seorang Petani Selamat Karena Gigit Balik

Keterangan lebih lanjut dari majikan mengungkapkan bahwa kandang harimau itu memiliki dua pintu, dan sayangnya, salah satu pintu tidak dikunci. Korban kemungkinan tidak mengunci salah satu pintu tersebut, yang membuatnya rentan menjadi korban serangan harimau yang ada di dalam.

"Pintu kandang itu ada dua, yang satunya kemungkinan tidak dikunci sama Sur (korban), keluarnya dari situ, langsung diterkam," tambah majikan.

Kondisi saat korban ditemukan berada di dalam kandang, dan sang majikan menduga bahwa korban sempat ditarik masuk oleh harimau tersebut. Pemandangan tragis ini memberikan gambaran kondisi kandang yang penuh dengan ceceran darah, serta terlihat seekor harimau yang masih berada di dalamnya.

Jasad korban akhirnya dikeluarkan dari kandang dengan bantuan ayahnya. Cuplikan video yang diunggah menunjukkan betapa mengerikannya insiden tersebut, dengan keluarga korban yang terlihat sangat berduka atas kepergian tragis Suprianda.

Suprianda, telah bekerja selama tiga tahun sebagai pemberi makan harimau. 

Kejadian ini menjadi sorotan masyarakat Samarinda, Pihak berwenang setempat mungkin perlu melakukan evaluasi terkait keamanan kandang hewan buas dan memberikan pemahaman yang lebih baik kepada warga yang berurusan dengan hewan-hewan tersebut.

Baca Juga : Ngeri! Wanita Ini Nyaris Tewas Diterkam Buaya Saat Tunggu Suami di Sungai