Ledakan Tabung Gas di Tebet Tewaskan 2 Orang

Terjadi insiden ledakan tabung gas di Tebet, Jakarta Selatan pada 26 Juni 2023 yang membuat 2 korban tewas dan 8 luka.

Ledakan Tabung Gas di Tebet Tewaskan 2 Orang
Insiden ledakan tabung gas di Tebet. Gambar : Dok. Polsek Tebet

BaperaNews - Terjadi insiden ledakan tabung gas di Tebet, Jakarta Selatan pada 26 Juni 2023, membuat 2 korban tewas dan 8 luka. Korban ledakan tabung gas di Tebet tewas ialah Wildan Susanto (35) dan Mustofa (7). Ledakan terjadi di rumah warga bernama Lukman Hakim yang beralamat di Jalan Tri Jaya III pukul 04.45 WIB.

“Wildan meninggal dunia pada hari Rabu, dan Mustoga meninggal dunia di hari Kamis subuh” kata Kapolsek Tebet Kompol Chitya Intania pada Jumat (7/7).

Sebelum terjadi ledakan tabung gas di Tebet, bau gas yang menyengat sudah tercium oleh korban dan warga sekitar. Korban saat itu sedang memasak. Lukman pemilik rumah langsung minta bantuan tetangganya Wildan yang biasa bekerja sebagai tukang gas.

Wildan memperbaiki dan membetulkan posisi selang gas, usai ia merasa aman, ia menghidupkan kompor gas tersebut. Namun naas, kompor langsung meledak mengenai dirinya dan orang di sekitar.

“Langsung terjadi ledakan setelah kompor dihidupkan, membakar  para korban. Saksi menyebut sebelum ledakan itu sudah tercium bau gas menyengat. Dan korban Wildan ini kebetulan seorang tukang gas, dia datang ke rumah Lukman untuk dan yang menyalakan kompornya sampai keluar api” lanjutnya.

Ledakan tidak main-main, membuat atap rumah Lukman jebol dan lantai di lantai 2 juga jebol. Korban tewas Wildan dan Mustafa mengalami luka bakar di seluruh tubuh.

Ledakan besar, tidak sekedar api biasa. Ledakan juga berdampak di rumah tetangga Lukman yakni di rumah Shahil dan Marhamah, ikut rusak akibat ledakan tabung gas tersebut.

Hingga saat ini masih dilakukan penyelidikan sebab meledaknya tabung gas LPG 3 ini, aparat kepolisian akan berikan informasi lebih lanjut usai dilakukannya penyelidikan. Seluruh korban luka telah dirawat di rumah sakit dan korban tewas telah dimakamkan oleh pihak keluarga.

Baca Juga : Kronologi Banjir Lahar Dingin di Semeru, Menyebabkan 2 Alat Berat Terseret dan Tenggelam

Daftar Nama Korban Tewas dan Luka Pada Insiden Tabung Gas Meledak di Tebet:

1. Wildan Susanto (35)

  • Pekerjaan: Swasta
  • Tempat rawat: RSCM
  • Meninggal karena luka bakar pada seluruh tubuh

2. Mustofa (7)

  • Pekerjaan: Pelajar
  • Tempat rawat: RSCM
  • Meninggal karena luka bakar pada seluruh tubuh

Semoga polisi segera temukan sebab ledakan tabung gasnya, seluruh korban luka diberi kesembuhan, warga yang terdampak diberi kesabaran, serta korban tewas mendapat tempat terbaik di sisiNya.

Baca Juga : Serba Serbi Kebakaran Depo Plumpang Milik Pertamina