Penderita Diabetes ? Nyemil Makanan Ini Cocok Buat Kamu!

Penderita diabetes biasanya sulit menjaga gula darah tetap stabil saat nyemil, berikut ini beberapa cemilan yang cocok buat kalian para penderita diabetes. Gula darah ga bakal naik !

Penderita Diabetes ? Nyemil Makanan Ini Cocok Buat Kamu!
Ilustrasi penderita diabetes Gambar : Tumisu/Pixabay

BaperaNews - Meskipun sedang menderita penyakit diabetes, kalian tetap bisa kok mengkonsumsi makanan enak asal dengan pola yang baik. Buat kalian yang suka ngemil, tentu rasanya susah ya harus meninggalkan kebiasaan ngemil karena diabetes.

Memilih makanan yang tepat dan enak, tidak akan membuat kadar gula darah kalian naik. Untuk itu disarankan untuk benar – benar mengatur pola makan. Diabetes tak berarti menghalangi hobi kalian untuk makan enak.

Beberapa cemilan yang cocok buat kalian para penderita diabetes, antara lain :

1.Konsumsi Telur Rebus

Telur rebus bisa kalian jadikan sebagai cemilan yang cukup mengenyangkan. Agar tidak membosankan, kalian bisa campurkan dengan beberapa jenis sayuran rebus lainnya. Agar lebih lezat, kalian juga bisa menambahkan sambal kacang yang banyak digunakan untuk menu pecel sayur.

Telur rebus bisa kalian jadikan sebagai alternatif pengganti gorengan. Buat kalian para pecinta gorengan tentu akan merasa sulit jika tidak mengkonsumsi gorengan. Tapi gorengan tidak disarankan bagi para penderita diabetes. Kandungan protein di dalam telur, membutuhkan waktu lama untuk diproses menjadi gula. Sehingga sangat tepat dijadikan cemilan.

2.Kacang Kedelai

Cemilan dengan bahan dasar kedelai sangat baik untuk menjaga kadar gula di dalam darah. Kedelai rebus tanpa tambahan apapun sudah sangat lezat untuk dijadikan cemilan. Kalian bisa nih memilihnya untuk menemani aktivitas harian. Selain sehat dan aman untuk penderita diabetes, kacang kedelai juga menawarkan indeks nilai glikemik yang rendah.

3.Buah – Buahan

Buah – buahan cenderung lebih aman dikonsumsi oleh penderita diabetes karena kaya akan kandungan vitamin, mineral dan juga serat. Selain itu beberapa buah juga sudah memiliki rasa manis alami sehingga jauh lebih aman.

4.Yoghurt

Bagi para pecinta es krim yang kini sedang mengalami diabetes, tak perlu khawatir. Es krim bisa digantikan dengan yoghurt untuk cemilan sehari – hari. Kandungan gula yang banyak pada es krim tentu tidak disarankan untuk dikonsumsi para penderita diabetes.

5.Almond

Snack dengan rasa gurih dan asin bisa digantikan dengan almond. Almond merupakan bahan makanan yang sehat dan bisa dijadikan cemilan untuk para penderita diabetes. Kandungan seperti serat, lemak sehat, protein, magnesium, vitamin B dan mangan juga mampu menjaga metabolisme tubuh.