Kumpulan Cara Mute Post, Stories, DM Hingga Panggilan di Instagram

Pesan atau DM dan unggahan orang lain di Instagram yang sekiranya mengganggu, Anda bisa singkirkan dengan fitur “Mute". Berikut cara mute post dan stories di Instagram dan cara mute DM dan panggilan di Instagram.

Kumpulan Cara Mute Post, Stories, DM Hingga Panggilan di Instagram
Kumpulan cara mute post, stories, DM hingga panggilan di Instagram. Gambar : pixabay.com/Dok. Webster2703

BaperaNews - Pesan atau DM (Direct Messages) dan unggahan orang lain di media sosial Instagram yang sekiranya mengganggu, Anda bisa singkirkan dengan fitur “Mute". Instagram (IG) memang memiliki daya tarik tersendiri, memudahkan terhubung dengan semua orang dari lokasi manapun dan bisa menjadi tempat untuk berbagi.

Namun ada kalanya merasa jenuh atau terganggu dengan postingan orang lain, merasa kesal, atau iri. Hal ini seringkali menimbulkan perasaan tidak nyaman, bahkan memicu gangguan mental.

Misalnya ketika seseorang hanya menghabiskan waktu liburannya di rumah saja atau masih disibukkan dengan kegiatan harian, sedangkan teman-teman menghabiskan waktu berlibur dengan pergi bepergian ke sanak saudara atau ke suatu tempat.

Dalam kondisi mood tertentu, bisa saja hal ini membuat hati menjadi iri dan kesal. Seringkali juga seseorang merasa terganggu dengan postingan berlebihan teman Instagramnya, atau beberapa sebab lain yang membuat ingin meng-unfollow mereka namun merasa tidak enak untuk melakukannya.

Nah, jika berhadapan dengan kondisi demikian, fitur “Mute” ini bisa jadi pilihan, yakni membisukan postingan maupun DM orang lain di IG. Orang yang sedang di ”Mute” juga tidak akan menyadarinya. Berikut cara mute post dan stories di Instagram dan cara mute DM dan panggilan di Instagram.

Baca Juga : Instagram Rilis 4 Fitur Baru: Fitur "Notes" Paling Hits

Mute Post dan Stories Instagram

  • Buka dan login ke Instagram.
  • Buka profil orang yang ingin di”mute”.
  • Pilih menu pop-up dan pilih mute.
  • Instagram akan memberi pilihan lain, apakah ingin membisukan postingannya, storiesnya, atau keduanya.
  • Geser pilihan yang ingin dinonaktifkan, aktifkan keduanya jika tidak ingin melihat postingan dan storiesnya.

Mute DM dan Panggilan Instagram

  • Masuk ke Instagram dan masuk ke pesan atau kotak masuk.
  • Ketuk nama pengguna yang ingin di”mute” DM dan panggilannya dengan mengetuk nama pengguna profil di kiri atas jika memakai Instagram di ponsel. Jika memakai Instagram web klik ikon Informasi.
  • Nonaktifkan pesan, panggilan, dan obrolan dengan menggeser menu yang muncul. Di Instagram web, lakukan dengan cara memilih yang ingin di Mute baik itu pesan atau panggilan.

Usai mengaktifkan kedua cara tersebut, pengguna tidak lagi bisa melihat stories orang yang di mute, juga meski mendapat DM atau panggilan dari orang tersebut di Instagram (IG), tidak akan ditampilkan oleh Instagram.

Mudah bukan cara mute post dan stories di Instagram dan cara mute DM dan panggilan di Instagram? Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Instagram Bakal Hapus Tab Shopping, Kurang Laku?