Kronologi Hingga Penyebab Iqbal Pakula Meninggal Dunia di Usia 46 Tahun

Salah satu aktor ternama di dunia entertainment tanah air, Iqbal Pakula menghembuskan nafas terakhirnya di usia 46 tahun pada Selasa (25/4) karena sakit jantung.

Kronologi Hingga Penyebab Iqbal Pakula Meninggal Dunia di Usia 46 Tahun
Kronologi Hingga Penyebab Iqbal Pakula Meninggal Dunia. Gambar : Instagram.com/@iqbalpakula21

BaperaNews - Kabar mengejutkan datang dari dunia entertainment tanah air. Aktor Iqbal Pakula meninggal dunia karena sakit jantung di usianya yang masih muda 46 tahun.

Iqbal Pakula kini telah dimakamkan di TPU Menteng Pulo, Kuningan, Jakarta Selatan. Andiez, istri Iqbal menjelaskan kronologi dan penyebab Iqbal Pakula meninggal dunia.

Iqbal Sakit Jantung Sejak Lama

Andiez menyebut Iqbal Pakula memang telah mengidap sakit jantung sejak lama, sejak November 2022 sudah menjalani operasi dan dipasang ring di jantungnya.

Sesaat sebelum meninggal dunia, Iqbal sulit bernafas, nafasnya tidak beraturan dan lebih cepat lelah dibanding hari biasanya.

“Jam 02.32 dini hari Iqbal Pakula meninggal dunia karena sakit jantung, jantungnya kambuh. Dia memang ada riwayat jantung, kemarin November 2022 sudah pasang ring, sudah enakan tapi kambuh lagi. Dia jadi gampang capek dan ga beraturan nafasnya” tutur Andiez.

Iqbal Dirawat di RS Siloam Sejak Malam Lebaran

Iqbal Pakula kemudian menjalani perawatan di rumah sakit pada 21 April 2023 malam hari (malam takbiran lebaran), kemudian Iqbal Pakula meninggal dunia pada dini harinya.

Iqbal dirawat di rumah sakit di hari-hari lebaran. Iqbal berada dalam kondisi kritis sebelum meninggal dunia, saat itu Andiez tidak ada di sisinya, Iqbal ditemani oleh pamannya.

Baca Juga : Kabar Duka, Emak Bajaj Bajuri, Nani Wijaya Meninggal Dunia

Kondisi Iqbal Drop dan Meninggal Dunia

“Semalam saya ga disitu, semalam sama pamannya. Kondisi terakhir itu irama jantungnya ga beraturan sejak pas Lebaran” pungkas Andiez.

“Masuk rumah sakit pas malam takbiran, baru sekali kemo sudah drop. Seharian pas lebaran drop. Selama ini dia ga kasih tau kalau dia sakit” sambung Meidiana rekan Iqbal.

Perjalanan Karir Iqbal Pakula

Iqbal Pakula lahir di Balikpapan, 21 Februari 1977. Ia mengawali karir sebagai cover boy majalah ternama. Iqbal kemudian melanjutkan karirnya di dunia sinetron dan film tanah air.

Sejumlah film dan drama terkenal yang pernah ia bintangi diantaranya Tersanjung Season 5, Cinta Fitri, dan Merdeka 17805.

Iqbal Pakula kemudian menikah dengan Handis Kardinah (Andiez) pada Desember 2012 dan telah dikaruniai satu orang anak bernama Zahel Arslan. Iqbal meninggal dunia karena sakit jantung dan gagal nafas di RS Siloam Semanggi Jakarta pada Selasa (25/4) pukul 02.30 WIB. 

Iqbal Pakula meninggal dunia meninggalkan satu orang anak dan satu istri. Selamat jalan Iqbal, semoga mendapat tempat terbaik di sisiNya.

Baca Juga : Aktris dan Model Korea Jung Chae Yul Meninggal Dunia, Apa Penyebabnya?