Kepala Atlet Futsal di Blitar Ditendang saat Selebrasi Sujud Syukur

Kapten tim futsal Blitar menjadi sorotan di Porprov Jatim setelah ditendang saat sujud syukur oleh lawan mainnya.

Kepala Atlet Futsal di Blitar Ditendang saat Selebrasi Sujud Syukur
Kepala Atlet Futsal di Blitar Ditendang saat Selebrasi Sujud Syukur. Gambar : Ilustrasi Kreator BaperaNews Via Canva

BaperaNews - Seorang atlet futsal Blitar ditendang lawan mainnya ketika sujud syukur dalam laga Porprov Jatim hari Rabu (13/9).

Atlet futsal Blitar tersebut bernomor punggung 9, ditendang oleh lawannya dari Malang di bagian bahu. Atlet futsal Blitar yang ditendang ialah Hanafi sedangkan pelaku penendang bernama Niko.

Pelatih futsal Blitar, Febry Wahyu, menyebut peristiwa ini terjadi ketika laga babak penyisihan 9 besar Porprov Jatim VIII dimana tim futsal Blitar melawan tim futsal Malang di lapangan futsal Sidoarjo. Diduga Niko menendang Hanafi karena emosi timnya kalah dalam pertandingan tersebut.

“Awalnya pertandingan berjalan lancar aman-aman saja. Di babak pertama kami unggul 2-0 dari lawan. Sampai babak kedua kami masih unggul dengan tambahan 1 gol. Mereka lama-lama main kasar, tendangan penalti sampai 5 kali. Di menit 39 itu ditendang oleh Niko ketika gol kelima kita dan saat itu Hanafi sujud syukur untuk gol itu” terang Febry hari Selasa (19/9).

Saat sujud syukur itulah atlet futsal ditendang. Pada video yang beredar tendangan diarahkan ke kepala namun mengenai bahu. Tendangan tersebut ternyata juga bukan yang pertama sebab sebelumnya ada tim futsal Blitar yang ditendang tim futsal Malang di bagian kaki.

“Anak-anak memang tidak terpancing emosi karena dari awal kami sudah tekankan agar bermain fairplay jadi kami tidak membalas Alhamdulillah kami malah lancar sampai bisa masuk final” lanjutnya. 

Baca Juga : Viral Pria di Sulsel Jadi Lebih Segar Usai Minum Semen 4 Kali Sehari

Atlet futsal ditendang ialah kapten tim. Peristiwa ini viral di media sosial. Nampak pelaku yang memakai jersey warna putih menendang korban yang sedang sujud syukur di lapangan. Febry mengungkap setelah kejadian malamnya Niko meminta maaf lewat WhatsApp.

“Ya setelah itu malamnya dan besoknya minta maaf lewat WA. Kita sebagai manusia ya maafkan saja namun karena itu peristiwanya di lingkup pertandingan kami tetap laporkan pada Komisi Disiplin Asosiasi Futsal Jatim. Kami sudah ditanya siapa yang kena tendang. Itu sudah jelas, tidak ada bola. Pelaku memang menendang pemain” pungkas Febry.

Hingga saat ini baik Porprov Jatim maupun Asosiasi belum memberi informasi lanjutan hukuman atau denda apa yang akan diberikan untuk pelaku. Febry berharap tetap ada hukuman ada ada efek jera dan tidak ada lagi pemain yang berlaga dengan kasar sebagaimana peristiwa atlet futsal ditendang ini.

@baperanews.com Seorang atlet futsal Blitar ditendang lawan mainnya ketika sujud syukur dalam laga Porprov Jatim hari Rabu (13/9). #tendang#malang#porprov#baperanews ♬ Backsound Musik Tegang - Faid rafanda

Baca Juga : Miris! Pelajar SMP Cianjur Dipaksa Cium Kaki dan Kepala Ditendang