Kejari Paluta Pimpin Apel Integritas dengan  Motto Jargon Ketabo

Kejaksaan Negeri Padang Lawas Utara memulai langkah menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dengan menggelar Apel Integritas tahun 2024.

Kejari Paluta Pimpin Apel Integritas dengan  Motto Jargon Ketabo
Kejari Paluta Pimpin Apel Integritas dengan  Motto Jargon Ketabo. Gambar: Dok. Istimewa

BaperaNews - Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang Lawas Utara (Paluta) menggelar Apel Integritas dalam rangka Pembangunan Zona Integritas tahun 2024. Kegiatan ini merupakan langkah menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dan berlangsung di halaman kantor Kejaksaan setempat pada Senin, 29 Januari 2024.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Paluta, Dr. Hartam Ediyanto, dan diikuti oleh seluruh Kepala Seksi/Kasubag, Kasubsi, Jaksa Fungsional, Staff Tata Usaha, serta PPNPN.

Kegiatan ini merupakan Deklarasi Pembangunan Zona Integritas yang dilakukan serentak oleh seluruh Kejaksaan Negeri dan Cabang Kejaksaan Negeri se-Sumatera Utara, sesuai dengan surat Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara nomor B-119/L.2/Cr.5/01/2024 tanggal 24 Januari 2024, mengenai pelaksanaan Apel Integritas Satuan Kerja di Wilayah Hukum Sumatera Utara.

Kepala Kejaksaan Negeri Paluta, Dr. Hartam Ediyanto, menyatakan bahwa pembangunan satuan kerja dalam Pembangunan Zona Integritas tahun 2024 di lingkungan Kejaksaan Negeri Padang Lawas Utara menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) merujuk pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2023 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 25 Tahun 2020 mengenai Road Map Reformasi Birokrasi 2020-2024.

"Dengan motto ‘KETABO’ (Kerja Terampil Amanat Bersinergi Objektif), Kejaksaan Negeri Padang Lawas Utara berkomitmen untuk memaksimalkan kinerja demi melayani masyarakat dalam pelayanan di bidang Hukum wilayah Padang Lawas Utara," ucap Kajari, yang diamini oleh Kasi Intel, Erwin Rangkuti.

“Dengan membangun kekompakan dari semua pegawai dan melakukan konsolidasi, optimalisasi, serta evaluasi, diharapkan tercipta kesamaan gerak langkah dalam pembangunan Zona Integritas di Kejaksaan Negeri Paluta menuju Wilayah Bebas Korupsi,” pungkasnya.

Setelah pelaksanaan Apel, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas dan Komitmen Bersama oleh masing-masing peserta Apel.

Penulis: Haryan