Justin Bieber Bakal Rilis Album Baru Tanpa Scooter Braun

Justin Bieber memutuskan untuk merilis album baru secara independen tanpa keterlibatan manajemennya, Scooter Braun.

Justin Bieber Bakal Rilis Album Baru Tanpa Scooter Braun
Justin Bieber Bakal Rilis Album Baru Tanpa Scooter Braun. Gambar : Instagram/@justinbieber

BaperaNews - Justin Bieber kabarnya sedang persiapkan album baru secara mandiri, tanpa manajemennya Scooter Braun. Kabar ini disampaikan seorang sumber yang dekat dengan Justin.

Album baru Justin Bieber tanpa Scooter Braun ini disebut akan jadi yang pertama dalam 16 tahun karir Justin dimana sejak awal karirnya, Justin berada di bawah naungan manajemen Scooter Braun.

Kabar adanya album baru Justin Bieber tanpa Scooter Braun muncul tak lama usai Scooter Braun dan Justin membantah mereka telah berpisah. Scooter Braun menegaskan Justin masih menjadi penyanyi di bawah naungannya meski sempat muncul gossip keduanya tak lagi bekerja bersama.

Media Puck News juga memberitakan adanya album baru Justin Bieber tanpa Scooter Braun dan menyebut Scooter Braun memang masih jadi manajemen Justin namun antara keduanya sudah lama tidak terjalin komunikasi.

“Justin sedang kerjakan rekaman lagu album baru tanpa Scooter Braun selama 6 bukan terakhir. Pihak Scooter Braun dan SB Project belum siap untuk satu sesi atau lakukan hal apapun untuk rekaman lagu baru ini. Hubungan dengan Scooter sebenarnya telah berakhir” kata sumber anonim tersebut tanpa menjelaskan alasannya. 

Baca Juga : Justin Bieber Jual Seluruh Hak Cipta Lagunya, Laku Rp3 Triliun

Scooter Braun maupun Justin belum memberi keterangan apapun terkait kabar ini. Jika memang benar Justin sedang mengerjakan album baru tanpa bantu manajemennya, ini adalah yang pertama kali dibuatnya. Justin sebelumnya merilis album bertajuk Justice di tahun 2021. Justin seharusnya dijadwalkan konser dunia termasuk ke Indonesia namun batal karena masalah kesehatan.

Sebelumnya sejumlah artis menyatakan berpisah dengan Scooter Braun. Diantaranya Demi Lovato, Idina Menzel, hingga Ariana Grande. Namun ada pula sumber lain yang menyebut Scooter Braun memang sedang sibuk persiapkan langkahnya sebagai CEO Hybe America sehingga masih sibuk memproses seperti apa struktur baru ini.

Justin sebenarnya artis yang paling lama berada di Scooter Braun yakni sejak Justin berumur 13 tahun sampai saat ini. Justin pertama kali ditemukan ketika membuat video menyanyi di YouTube.

Selanjutnya Justin Bieber terus berkarir bersama manajemen tersebut, membuahkan puluhan lagu dan Justin mendapat berbagai penghargaan seperti Best Dance/Electronic Recording Grammy Awards 2016 untuk Where Are U Now, serta Best Country Duo/Group Performance pada 2021 untuk 10,000 Hours bersama Dan + Shay.

Baca Juga : Alasan H&M Tarik Semua Koleksi Justin Bieber Usai Disebut Barang Sampah