Hasil Liga Champions: Real Madrid Comeback dan Tumbangkan Liverpool

Liga Champions tadi malam mempertemukan Real Madrid Vs Liverpool. Berikut hasil Liga Champions 2022/2023 pada leg pertama, Rabu (22/02) dini hari.

Hasil Liga Champions: Real Madrid Comeback dan Tumbangkan Liverpool
Hasil Liga Champions Real Madrid dan Liverpool. Gambar : REUTERS/Phil Noble

BaperaNews - Setelah sebelumnya tertinggal, Real Madrid berhasil melakukan epic comeback saat membantai Liverpool di Liga Champions 2022/2023.

Hasil Liga Champions 2022/2023 pada leg pertama di Stadion Anfield pada Rabu (22/02) dini hari, yang mempertemukan antara Real Madrid vs Liverpool. Berikut ringkasan terkait jalannya laga hingga hasil Liga Champions tadi malam.

Hasil Liga Champions Real Madrid Vs Liverpool

Liga Champions pada leg pertama berjalan seru sejak awal karena Real Madrid langsung mengambil inisiatif untuk memegang kendali permainan sejak awal pertandingan babak 1 dimulai. Namun, permainan umpan dari kaki ke kaki yang dilakukan para pemain Real Madrid hanya dapat dilakukan di area pertahanan mereka karena adanya tekanan pressing yang terus dilakukan para pemain Liverpool.

Pada menit keempat, Liverpool berhasil unggul lebih dulu melalui gol backheel indah yang dicetak oleh Darwin Nunez setelah mendapatkan umpan matang dari Mohamed Salah.

Gol itu tercipta dari pergerakan Salah di sisi kiri pertahanan Madrid yang kemudian mengirimkan umpan di antara pemain belakang Madrid dan Darwin Nunez pun hadir untuk meneruskan umpan tersebut menjadi gol.

Setelah berhasil unggul Real Madrid vs Liverpool 1-0, Liverpool langsung mengambil inisiatif untuk memegang kendali jalannya pertandingan. Pada menit ke-14 giliran Salah yang berhasil mencetak gol usai memanfaatkan blunder yang dilakukan oleh kiper Real Madrid yakni Thibaut Courtois. Skor pun kini menjadi 2-0 untuk keunggulan Liverpool.

Baca Juga : Jadwal Lengkap Liga Champions Minggu Ini!

Saat tertinggal 2-0, Real Madrid pun memutuskan untuk meningkatkan intensitas serangan mereka. Pada menit ke-21, akhirnya Real Madrid berhasil memecah kebuntuan melalui tendangan plesing Vinicius Junior dari dalam kotak penalti Liverpool setelah melakukan kerjasama dengan Karim Benzema.

Menit ke-35, Real Madrid kembali membobol gawang Liverpool melalui gol yang dicetak oleh Vinicius Junior. Gol Kedua itu tercipta setelah kiper Liverpool yaitu Alisson melakukan blunder.

Akhirnya babak pertama pertandingan antara Liverpool vs Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions berakhir imbang 2-2.

Pada awal babak kedua Real Madrid vs Liverpool dimulai, Real Madrid pun langsung tampil menyerang. Dalam waktu 2 menit, Real Madrid kembali membobol gawang Liverpool pada awal babak kedua. Gol tersebut tercipta melalui tandukan Eder Militao setelah meneruskan umpan tendangan bebas dari Luka Modric.

Tak hanya sampai disitu, pada menit ke-55 Real Madrid berhasil memperluas keunggulan mereka melalui gol yang dicetak Karim Benzema. Gol tersebut tercipta usai tembakan Karim Benzema membentur kaki Joe Gomez sehingga bola tersebut berubah arah dan mengecoh kiper Alisson.

Kemudian pada menit ke-67, Real Madrid kembali memperjauh selisih mereka melalui gol yang dicetak oleh Karim Benzema dan membawa Real Madrid unggul 5-2. Gol tersebut berawal dari serangan balik Real Madrid melalui Luka Modric.

Hingga pertandingan babak kedua berakhir, tak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Dengan demikian, maka Real Madrid berhasil menang telak 5-2 atas Liverpool di Liga Champions 2022/2023 leg pertama.

Baca Juga : Indonesia Vs Fiji: Banyak Kartu Merah Hingga Aksi Pukul