Game Final Fantasy XVI Akan Segera Rilis Di PS5 Pada Musim Panas 2023

Square Enix mengumumkan bahwa judul game terbaru yang bernama Final Fantasy XVI akan segara rilis di PS5 pada musim panas 2023.

Game Final Fantasy XVI Akan Segera Rilis Di PS5 Pada Musim Panas 2023
Game Final Fantasy XVI. Gambar : photo/Square Enix

BaperaNews - Square Enix mengumumkan bahwa judul game terbaru dari waralaba Final Fantasy yakni Final Fantasy XVI akan dirilis pada musim panas 2023 mendatang untuk platform PlayStation 5 (PS5).

Hal tersebut disampaikan Square Enix dalam serangkaian secara State of Play yang digelar oleh PlayStation. Walaupun demikian, belum ada informasi lebih detail mengenai tanggal game tersebut akan dirilis.

Sebagai informasi, Final Fantasy XVI (FFXVI) pertama kali diumumkan pada September 2020. Saat ini, tim pengembang telah menjanjikan bakal merilis lebih banyak informasi di 2021, sebagaimana mengutip dari Engadget pada hari Jumat (03/06/2022).

Diketahui, Final Fantasy XVI baru akan dirilis secara eksklusif untuk PS5. Belum ada informasi lebih rinci apakah nantinya game tersebut juga akan diluncurkan untuk platform lain.

Akan tetapi pada bulan Desember 2021, tim pengembang menyatakan bahwa game Final Fantasy XVI ini harus mundur 6 bulan dari jadwal lantaran pandemi. Namun sebuah trailer pun dirilis melalui State of Play.

Dalam trailer terbarunya, Hiroshi Takai selaku Director FFXVI (Final Fantasy XVI) menyampaikan bahwa mereka memperkenalkan beberapa Eikons baru, dan juga memberikan gambaran lebih rinci terkait sistem pertempuran di dalam game ini.

Baca Juga : Game The Lord Of The Rings: Gollum Siap Rilis Di Konsol Dan PC Pada 1 September 2022!

Melalui blog PlayStation, Takai menyatakan bahwa progres pengembangan, dengan senang hati ia umumkan bahwa game ini sepenuhnya dapat dimainkan dari awal hingga akhir.

Akan tetapi, Takai juga mengakui baik dari pengoptimalan hingga penyempurnaan, masih ada banyak tantangan yang harus diatasi saat pihaknya menuju dorongan terakhir.

Sementara itu, menurut Yoshida Naoki selaku produser dari game Final Fantasy XVI menyatakan bahwa arahan Hiroshi Takai, telah memasuki tahap akhir pengembangan dan berfokus pada pemolesan.

FFXVI (Final Fantasy XVI) akan berlatar di sebuah dunia fantasi bernama  Valisthea, tempat orang-orang dapat hidup berkat dari pegunungan kristal bernama Mothercrystals.

Terdapat enam faksi yang berkuasa di Valisthea, yaitu Grand Duchy of Rosaria, Kingdom of Waloed, Holy Empire of Sanbreque, Crystalline Dominion, Iron Kingdom, dan Dhalmekian Republic.

Pada game ini, Eikons, monster yang dipanggil atau diwujudkan melalui manusia bernama Dominants, akan menjadi plot utama dari cerita di Final Fantasy XVI.

Selain itu, beberapa karakter yang telah diungkap yakni Clive Rosfield, Jill Warrick, Joshua Rosfield, Benedikta Harman, dan Hugo Kupka.