Catat! Kereta Cepat Whoosh Buka Lowongan Kerja untuk Para Fresh Graduate

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) membuka kesempatan berkarir dengan 16 posisi untuk fresh graduate dan profesional berpengalaman. Pelajari selengkapnya di sini!

Catat! Kereta Cepat Whoosh Buka Lowongan Kerja untuk Para Fresh Graduate
Catat! Kereta Cepat Whoosh Buka Lowongan Kerja untuk Para Fresh Graduate. Gambar : Yasuyoshi CHIBA/AFP

BaperaNews - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) membuka lowongan kerja, khususnya fresh graduate atau mereka yang sudah berpengalaman. Sebanyak 16 posisi tersedia untuk berbagai bidang, mulai dari Railway Business Development, SSHE, Internal Audit, hingga Interpreter.

Eva Chairunisa, General Manager Corporate Secretary KCIC, menyatakan bahwa lowongan ini merupakan kesempatan bagi lulusan baru dan berpengalaman untuk bergabung dalam Keluarga Besar Kereta Cepat Whoosh.

Bagi calon pelamar yang tertarik, informasi lebih lanjut terkait posisi yang dibuka dapat ditemukan di situs resmi KCIC (https://kcic.co.id/karir/). Penting untuk membaca persyaratan dengan cermat dan mempersiapkan dokumen yang diperlukan sebelum melakukan registrasi.

KCIC menegaskan bahwa seluruh proses rekrutmen ini tidak dikenai biaya, dan masyarakat diimbau untuk tidak percaya pada pihak yang menjanjikan kemudahan atau jaminan kelulusan dalam seleksi.

KCIC, sebagai operator kereta cepat terkemuka di Asia Tenggara, tengah berkomitmen untuk mengembangkan transportasi dalam negeri melalui Kereta Cepat Whoosh. Eva Chairunisa menekankan bahwa mereka mencari individu yang memiliki dedikasi sejalan dengan visi perusahaan untuk masa depan transportasi di Indonesia.

Baca Juga: KCIC Buka Banyak Lowongan Kerja Khusus Lulusan D3 dan S1!

Dengan membuka lowongan ini, KCIC memberikan kontribusi positif dalam mencari sumber daya manusia yang berkualitas.

Sebelumnya, KCIC juga menerapkan aturan baru terkait penjualan tiket Kereta Cepat Whoosh. Mereka menggunakan skema dynamic pricing, di mana tarif tiket berbeda-beda selama periode penjualan. Pada jam sibuk (peak hours), tiket akan dijual dengan harga lebih tinggi, sementara di luar jam sibuk, harga tiket menjadi lebih terjangkau.

Meski hal ini menuai pro dan kontra, Dwiyana Slamet Riyadi, Direktur Utama KCIC, menyebutkan bahwa penerapan skema tarif ini umum di sektor jasa untuk mengoptimalkan pendapatan perusahaan.

Sebelumnya, harga tiket Kereta Cepat Whoosh ditetapkan sebesar Rp150.000 hingga akhir November 2023. Namun, mulai Desember 2023, harga tiket tersebut naik menjadi Rp200.000 untuk hari Senin hingga Kamis, dan Rp250.000 untuk akhir pekan, Jumat hingga Minggu.

Tarif tersebut sudah termasuk perjalanan KA Feeder gratis dari Stasiun Padalarang ke Stasiun Bandung, dan sebaliknya.

Baca Juga: Jalur Terbaru Proyek Kereta Cepat Whoosh, Ini Bocorannya!