Astra Tol Cipali Bakal Kasih Diskon Tarif 20%, Catat Tanggalnya!

Presiden Direktur Astra Tol Cipali mengumumkan bahwa pihaknya akan memberikan diskon tarif tol sebesar 20% untuk periode 27 - 29 April 2023.

Astra Tol Cipali Bakal Kasih Diskon Tarif 20%, Catat Tanggalnya!
Astra Tol Cipali Bakal Kasih Diskon Tarif 20%. Gambar : Detik.com

BaperaNews - Presiden Direktur Astra Tol Cipali menyampaikan pihaknya memberi diskon tarif tol 20% untuk penggunaan tol mulai Kamis-Sabtu 27-29 April 2023 untuk pengemudi kendaraan golongan 1 yang melaju dari Gerbang Tol Kalikangkung ke Cikampek Utama.

Diskon tarif Tol Cipali diberikan untuk melancarkan arus balik lebaran masyarakat dari Jawa Tengah menuju Jakarta.

“Kami memberi diskon 20% khusus untuk kendaraan golongan 1 yang melintas dari GT Kalikangkung dan keluar ke Cikampek Utama, tentu diskon hanya untuk pengguna tol yang bertransaksi dengan uang elektronik” tutur Firdaus pada Senin (24/5).

Data dari Menko PMK memperkirakan akan ada 1,5 juta kendaraan melintas ke Jabodetabek di arus balik lebaran dimana sebagian besar akan melintas di ruas tol Cipali.

Puncak arus balik lebaran diperkirakan mulai H+3 Lebaran atau 26/4 dengan jumlah kendaraan yang melintas sebanyak 139 ribu.

“Maka untuk menghindari penumpukan kendaraan di FT Tol Cikatama yang jadi pertemuan dari Bandung, Pantura, dan Cipali. Astra Tol Cipali memberi diskon untuk pengguna jalan agar mereka tidak kembali ke Jakarta di hari perkiraan puncak arus balik pada 25-26 April” imbuhnya.

Baca Juga : Menhub Minta Garuda Hingga Lion Air Kasih Diskon 20% Pada 26 - 29 April 2023

Firdaus juga menghimbau pemudik untuk melakukan persiapan sebelum perjalanan yakni dengan memastikan saldo di kartu elektronik sudah tercukupi agar tidak repot ketika hendak masuk ke gerbang tol dan tidak berhenti di bahu jalan ketika lelah berkendara sebab bisa beresiko menimbulkan kemacetan dan membahayakan keselamatan pengendara lain.

Kementerian PUPR juga memastikan pihaknya bersama Badan Usaha Jalan Tol akan memberikan diskon tarif  tol di 12 ruas jalan tol se Indonesia dalam rangka melancarkan arus balik lebaran 2023.

“Diharapkan diskon ini bisa dimanfaatkan masyarakat yang ingin kembali ke Jakarta” pungkas Sekretaris Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian PUPR Triono Junoasmono.

Sebagai informasi jenis kendaraan golongan 1 ialah sedan, truk kecil, bus, mobil jip, dan pick up. Hanya kendaraan tersebut yang mendapat diskon tarif tol 20% dari Astra Tol Cipali. Kendaraan lain seperti truk besar dengan 2-5 gandar dan motor atau roda dua tidak mendapat diskon.

Diskon tarif tol Cipali hanya berlaku di tanggal 27-29 April 2023 dan akan kembali ke tarif semula di hari-hari selain tanggal tersebut.

Baca Juga : Tesla Beri Diskon Besar-besaran Untuk Model 3 dan Y!