Tesla Beri Diskon Besar-besaran Untuk Model 3 dan Y!

Perusahaan mobil listrik milik Elon Musk tersebut mengumumkan memberi diskon Tesla untuk para customernya.

Tesla Beri Diskon Besar-besaran Untuk Model 3 dan Y!
Tesla Beri Diskon Besar-besaran Pada Lebaran 2023. Gambar : REUTERS/Dok.Edgar Su

BaperaNews - Tesla memberi kabar gembira jelang libur lebaran 2023. Perusahaan mobil listrik milik Elon Musk tersebut mengumumkan memberi diskon Tesla untuk para customernya.

Tesla mengumumkan pada hari Jumat (14/4) dimana harga mobil listrik Model 3 dan Model Y didiskon 4,3-5%. Sayangnya diskon hanya berlaku di Singapura.

Diskon Tesla yang diberikan sebesar US $4.000 atau Rp 44,35 juta. Sedangkan versi dual motor All Wheel Drive didiskon US $5.000 ATAU Rp 73,5 juta.

Tesla di tahun 2023 ini memang banyak memberi diskon produk mobil listriknya, sebelumnya diskon juga diberlakukan di China dan Amerika Serikat untuk meningkatkan permintaan.

Pekan lalu, Tesla mengumumkan diskon periode ke-5nya di AS untuk tahun 2023 ini karena pemerintah Washington AS akan keluarkan aturan lebih ketat untuk kredit pajak kendaraan listrik.

Pada Januari lalu juga memberi diskon terbatas untuk pembeli di Singapura yang sepakat membeli Tesla Model Y atau Model 3 namun belum memangkas harga sebagaimana yang dilakukan di AS, Jepang, dan Australia. 

Baca Juga : Harga Mobil Tesla untuk 8 Varian yang Ada di Indonesia, Bikin Ngiler. Segini yang Termurah!

Sementara kendaraan elektrik Tesla ini pengguna hanya perlu mengisi daya untuk mengendarainya, tak perlu lagi mengisi bensin. Model 3 dan Y All Wheel Drive punya dua motor independen untuk redundansi lebih baik sehingga diklaim bisa lebih bertahan di kondisi ekstrim seperti hujan, lumpur, salju, bahkan offroad.

Tesla sejauh ini belum memberi diskon Tesla untuk pengguna Indonesia. Tesla belum memiliki jangkauan pasar luas di Indonesia, masyarakat Indonesia masih banyak yang memakai kendaraan fosil atau BBM karena harganya yang lebih terjangkau meski pemerintah Indonesia sedang gencar mempromosikan agar masyarakat beralih ke kendaraan listrik.

Pasar terbesar Tesla disebut ada di China. Tesla sempat digeruduk konsumen pada Januari 2023 lalu usai Tesla memberi diskon pada produknya. Diskon ini membuat pembeli yang telah mendapat Tesla lebih awal merasa kecewa karena mereka harus membayar biaya lebih banyak untuk produk yang sama.

Di China Tesla mendapat keringanan pajak selama bertahun-tahun termasuk ketika membangun pabrik di negara tersebut. Pada Desember 2022 permintaan Tesla Sempat lesu, produksi sampai dihentikan sementara. Sebab itu Tesla kembali meluncurkan diskon untuk kembali meningkatkan jumlah permintaan produknya. 

Baca Juga : Google Search Bakal Pasang Chatbot AI