Aplikasi Qontak Memudahkan Berbisnis melalui Instagram dan Whatsapp

Aplikasi Qontak adalah aplikasi khusus yang bisa menghubungkan WA dan Instagram, untuk mempermudah bisnis dan bisa menyatukan kedua aplikasi yang paling banyak dipakai oleh publik.

Aplikasi Qontak Memudahkan Berbisnis melalui Instagram dan Whatsapp
Ilustrasi Aplikasi Qontak. Gambar : Qontak.com

BaperaNews - Berbagai perusahaan jika ingin bertahan atau lebih maju kini harus mengikuti perkembangan zaman terutama dalam penggunaan sosial media seperti WhatsApp dan Instagram untuk memperlancar aktivitas bisnis misalnya dalam hal pemasaran dan layanan atau kontak dengan pelanggan.

Data dari Hootsuite melaporkan sekitar 61,8% masyarakat Indonesia aktif memakai sosial media, baik itu Facebook, Instagram, ataupun Twitter. Pengguna yang paling teratas ada pada WhatsApp dan Instagram, yang paling banyak dijadikan sebagai aplikasi komunikasi dasar dan sebagai media hiburan dan sosialisasi lebih luas.

Selain potensinya yang besar, pemasaran melalui media sosial dalam bisnis apapun memang lebih mudah diakses, lebih hemat biaya, dan lebih tepat ke sasaran, juga kegiatan melayani pelanggan yang dulu dalam bentuk telepon sekarang menjadi pesan singkat atau chat.

“Melihat besarnya potensi ini, sosial media ini menjadi bidang baru yang sangat penting baik dalam hal pemasaran bisnis maupun customer service” ujar CEO Qontak, Brendan. Qontak sendiri adalah aplikasi khusus yang bisa menghubungkan WhatsApp dan Instagram, bisa mempermudah dalam menyatukan dan mensinkronkan kedua aplikasi paling banyak dipakai publik tersebut.

Baca Juga : Cara Menggunakan WhatsApp di PC Tanpa Pindai Kode QR

Untuk memudahkan pelanggan dalam kegiatan bisnis, diperlukan aplikasi khusus yang bisa mengintegrasikan berbagai media sosial dalam satu aplikasi yang disebut dengan CRM (Customer Relationship Management).

Penggunaan Qontak ini juga bisa mendukung CRM. Qontak sendiri berasal dari perusahaan Omni Channel yang telah menjadi mitra bisnis resmi Instagram dan WhatsApp. “Jadi Qontak ini akan memudahkan perusahaan maupun UMKM beralih ke kegiatan bisnis yang otomatis dan digital” lanjutnya.

Kata Brendan sendiri saat ini Qontak sudah banyak dipakai 1000 bisnis terkenal di Indonesia diantaranya iPot, Ajinomoto, Fabelio, RS Mayapada, Sekuritas, Alodokter, dan sebagainya.

Nah, Anda bisa memakai aplikasi ini yang bisa memberikan berbagai keuntungan diantaranya :

-          WhatsApp Blast tanpa resiko akun terblokir.

-          Auto respon.

-          Integrasi bersistem CRM, bisa menyimpan semua riwayat chat.

-          Mendapat centang hijau di WhatsApp sehingga lebih resmi dan dipercaya pelanggan.

-          Ada fasilitas Chatbot yang mampu membalas otomatis pesan pelanggan.

-          Enkripsi end to end lebih aman.

-          Meningkatkan customer experience dan kegiatan bisnis karena semua terintegrasi dalam satu aplikasi.

Anda bisa mendapatkannya dengan download di AppStore atau PlayStore dan dapatkan akun demo gratis.

Baca Juga : Eropa Ungkap Tidak Masalah Hidup Tanpa Facebook Dan Instagram