Warga China Dihebohkan Dengan Penemuan Alat Ciuman Jarak Jauh

Changzhou Vocational Institute of Mechatronic Technology asal China membuat heboh warga setempat usai menciptakan alat ciuman jarak jauh untuk pasangan LDR.

Warga China Dihebohkan Dengan Penemuan Alat Ciuman Jarak Jauh
Alat Ciuman Jarak Jauh Untuk Pasangan LDR. Gambar : Reuters/Dok. Tingshu Wang

BaperaNews - Heboh alat ciuman jarak jauh diciptakan oleh Changzhou Vocational Institute of Mechatronic Technology asal China. Alat tersebut diklaim bisa jadi solusi untuk pasangan LDR atau hubungan jarak jauh.

“Di kampus, saya menjalani hubungan jarak jauh dengan kekasih saya, jadi kami hanya bisa komunikasi dengan telepon, dari situlah ide untuk menciptakan alat ini datang” tutur penemu alat tersebut, Jiang Zhongli.

Alat ciptaan Jiang Zhongli ini berupa sensor tekanan dan aktuator yang bisa meniru layaknya ciuman sungguhan, alat akan menciptakan tekanan, gerak, dan temperatur bibir pengguna sambil mengeluarkan suara.

Untuk berciuman jarak jauh, pengguna harus mengunduh aplikasi di ponselnya dan memasang alat ciuman jarak jauh di sebuah porta pengisi baterai.

Usai memasang pairingnya, dengan aplikasi yang juga dimiliki di ponsel pasangan, panggilan video bisa dilakukan kemudian transfer replica ciuman bisa dibuat. Alat akan membuat gerakan ciuman sebagaimana yang dibuat pasangan.

Baca Juga : Viral Zayn Malik dan Selena Gomez Kencan, Keluarga Beri Lampu Hijau?

Alat ini membuat warga China heboh, beberapa merasa tidak percaya alat itu akan memberi sensasi seperti ketika ciuman nyata, namun ada pula yang merasa alat itu seperti sebuah kejutan dan bisa dimanfaatkan di tengah pasangan LDR.

“Pasangan saya tidak percaya dengan alat itu yang disebut bisa mewujudkan ciuman jarak jauh. Jadi dia heran ketika dia akhirnya melakukannya, ini kejutan untuk kami, ini hal luar biasa di tengah hubungan jarak jauh kami” tutur seorang pengguna.

Alat ciuman jarak jauh ini mirip seperti dot bayi dengan ujung berupa bentuk mulut manusia. Di bagian bentuk mirip mulut manusia tersebut yang diklaim bisa bergerak dengan sensor dan akurasi sesuai dengan bagaimana gerakan pasangannya.

Alat ciuman jarak jauh ini telah banyak beredar di situs belanja online China, salah satunya di Taobao. Lusinan pengguna membagikan pengalaman mereka menggunakan alat ini. Alat dijual seharta 288 yuan atau Rp 628 ribu, banyak warga China penasaran dengan alat tersebut yang diklaim bisa memberi sensasi mirip dengan ciuman nyata.

Alat serupa sebelumnya pernah dibuat oleh Imagineering Institute Malaysia di tahun 2016 lalu, namun berupa pad silicon yang sensitif pada sentuhan dibanding meniru bentuk bibir asli manusia.

Baca Juga : Kabar Bahagia! Pacar Daniel Radcliffe Tengah Hamil Anak Pertama