Alat Kelamin Terjepit Ritsleting, Pria di Jaksel Panggil Damkar

Seorang pria berusia 15 tahun, yang tinggal di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, mengalami insiden yang tidak biasa ketika kelaminnya terjepit oleh ritsleting celananya

Alat Kelamin Terjepit Ritsleting, Pria di Jaksel Panggil Damkar
Alat Kelamin Terjepit Ritsleting, Pria di Jaksel Panggil Damkar. Gambar : Ilustrasi Kreator BaperaNews Via Canva

BaperaNews - Duh! Seorang pria asal Pasar Minggu, Jaksel berinisial MR (15) datang ke Damkar karena kelaminnya terjepit ritsleting celana sendiri. Pria tersebut minta bantuan Damkar pada hari Selasa (19/9) pukul 07.50 WIB. Korban mengaku sedang tidur ketika alat kelaminnya terjepit ritsleting.

“Pria kejepit ritsleting. Alat kelamin kejepit ritsleting. Pelapor mengaku awalnya sedang tidur dan merapikan ritsleting celananya pada pukul 03.00 WIB namun kemudian terjepit dan datang ke Damkar untuk minta pertolongan dan telah kami tindaklanjuti” kata Kasudin Gulkarmat Jaksel Syamsul Huda ketika dikonfirmasi.

MR berusaha melepaskan sendiri pada awalnya namun berjam-jam dilakukan ritsleting tak  kunjung lepas dan alat kelaminnya terasa sakit hingga ia memutuskan minta bantuan Damkar. Proses pelepasan jepitan ritsleting dilakukan selama 20 menit oleh petugas dengan bantuan alat stang.

“Awal ditangani jam 8 pagi selesai jam 8 lebih 20 menit sudah berhasil dievakuasi pria kejepit ritsleting ini” imbuhnya.

Proses penyelamatan berjalan lancar. Setelah berhasil lepas, pria kejepit ritsleting tersebut pun kembali ke rumahnya. Empat petugas dikerahkan untuk membantu korban. Tak lupa MR ucapkan terima kasih pada pihak Damkar yang selalu siap dan membantu apapun masalah urgent yang dialami masyarakat. 

Baca Juga : Suami di Solo Rujuk dan Maafkan Istri Usai Potong Kelamin

Alat kelamin kejepit ritsleting terkadang dialami seorang pria bisa terjadi karena tidak memakai celana dalam atau pria yang belum sunat (khitan). Jika ditangani secara medis, umumnya akan dilakukan tindak anestesi lokal dahulu untuk melepas bagian yang terjepit kemudian diberi obat jika ada luka.

“Alat kelamin kejepit ritsleting bisa dialami pria karena mungkin belum sunat ditambah tidak memakai celana dalam. Ujung kulit penis pria rentan terjepit ketika menutup ritsleting dan tidak sengaja mengenainya karena mungkin tidak melihat” kata Ketum Asosiasi Dokter Khitan Indonesia dr Darsono.

Sebab itu untuk menghindari insiden serupa disarankan agar pria menjalankan khitan serta selalu memakai celana dalam ketika memakai celana dengan ritsleting. Khitan dan celana dalam bagi pria juga bermanfaat untuk kesehatan organ kelamin itu sendiri. Bisa melindungi dari bakteri dan membuat area intim terasa lebih nyaman karena ada pelindung dan tidak langsung mengenai celana luar yang umumnya terbuat dari bahan lebih kasar dibanding celana dalam.

Baca Juga : Toko Mebel di Bandung Kebakaran, Petugas Damkar Alami Sesak Napas