Walikota Marten Taha Peringati Hari Sumpah Pemuda Bersama Bapera Gorontalo

Wali Kota Gorontalo Marten Taha lakukan peringatan Hari SUmpah Pemuda bersama dengan ormas Barisan Pemuda Nusantara (Bapera)

Walikota Marten Taha Peringati Hari Sumpah Pemuda Bersama Bapera Gorontalo

BaperaNews - Marten Taha yang merupakan Wali Kota Gorontalo memberikan dukungan serta apresiasi atas kegiatan perayaan Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober, yang digelar oleh Barisan Pemuda Nusantara (Bapera).

Marten Taha menyampaikan walaupun saat ini Indonesia masih berada di tengah pandemi Covid-19, peringatan Hari Sumpah Pemuda harus tetap dilakukan meskipun dengan cara yang berbeda apabila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Kemudian Marten Taha juga menegaskan bahwa pemerintah Kota Gorontalo akan selalu memberikan dukungan penuh terhadap semua kegiatan atau gerakan yang akan digelar oleh para kaum muda, asalkan kegiatan-kegiatan tersebut dapat memberikan dampak positif atau memberikan manfaat untuk masyarakat.

Pada hari Kamis (28/10/2021) lalu, Marten Taha menyampaikan bahwa terutama untuk kegiatan yang dapat memulihkan ekonomi warga dan kesadaran masyarakat untuk dapat mencegah terjadinya penyebaran kasus Covid-19 di tengah kondisi pandemi seperti ini. 

Tak hanya itu, Marten Taha pun juga memberikan penghargaan kepada organisasi Bapera, Ia menyampaikan bahwa organisasi tersebut dinilai memiliki program kegiatan yang jelas, dan juga tidak hanya ada struktur organisasi saja.

Selain itu, Marten Taha juga menyampaikan bahwa ia memberikan apresiasi kepada organisasi Bapera Kota Gorontalo lantaran organisasi tersebut telah turut serta dalam mendukung program-program pemerintah, seperti pelaksanaan program Vaksinasi Covid-19 dan juga Gerakan Donor Darah.

Menurutnya, terdapat 3 hal yang perlu dilakukan dalam acara peringatan Hari Sumpah Pemuda ini. Diantaranya yaitu seperti memiliki jiwa dan semangat yang harus diterapkan, menjadi pelopor serta agen perubahan khususnya di tengah situasi pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda di Indonesia, dan juga dapat berbakti kepada bangsa dan negara Indonesia.

Selain itu, Marten Taha juga menyampaikan bahwa pelaksanaan program vaksinasi di Kota Gorontalo telah mencapai angka 60 persen, dan akhir-akhir ini kasus Covid-19 nya pun mengalami penurunan.

Terakhir, ia meminta kepada semua pihak khususnya kepada Bapera Gorontalo untuk dapat bersama-sama memajukan Kota Gorontalo guna mewujudkan masyarakat Gorontalo yang lebih maju dan sejahtera.