Pegadaian Buka Lowongan Kerja di Bidang IT, Simak Persyaratannya!

PT Pegadaian membuka kesempatan untuk bidang Teknologi Informasi (IT). Simak Berita Selengkapnya!

Pegadaian Buka Lowongan Kerja di Bidang IT, Simak Persyaratannya!
Pegadaian Buka Lowongan Kerja di Bidang IT, Simak Persyaratannya!. Gambar : Dok. Pegadaian

BaperaNews - PT Pegadaian membuka peluang bagi para profesional berpengalaman di bidang Teknologi Informasi (IT) dengan mengumumkan lowongan kerja. 

Terdapat tiga posisi yang tersedia di lowongan kerja Pegadaian, yaitu Senior Security Analyst, Senior System Security Engineer, dan Senior Network Security Engineer.

Menurut keterangan dari Sekretaris Perusahaan Pegadaian, Zulfan Adam, lowongan kerja tersebut ditujukan bagi para pencari kerja yang memiliki keahlian di bidang IT. 

Proses pendaftaran akan berlangsung dari tanggal 21 hingga 24 Maret 2024. Para pencari kerja dapat mengakses situs resmi Pegadaian di https://www.pegadaian.co.id/karir untuk mengajukan lamaran.

Baca Juga : Rekrutmen Bersama BUMN 2024 Dibuka Hari Ini, 1.830 Posisi Tersedia!

Zulfan Adam menegaskan bahwa seluruh proses seleksi dalam lowongan kerja Pegadaian tidak memungut biaya apapun alias gratis. Oleh karena itu, masyarakat diminta untuk berhati-hati terhadap tindak penipuan yang mengatasnamakan Pegadaian.

Adapun syarat umum yang dibutuhkan untuk ketiga posisi tersebut antara lain memiliki pendidikan minimal S1 dari universitas terakreditasi, pengalaman kerja minimal 7 tahun di bidang keamanan siber, dan usia antara 31 hingga 40 tahun. 

Selain itu, kandidat diharapkan memiliki kemampuan beradaptasi, berkolaborasi baik, dan memiliki kompetensi serta sertifikasi profesional di bidang keamanan siber.

Detail pekerjaan untuk masing-masing posisi juga telah dijelaskan oleh PT Pegadaian. Senior Security Analyst bertanggung jawab untuk melakukan analisis risiko keamanan, manajemen insiden keamanan, serta koordinasi dengan tim keamanan IT. 

Sementara itu, Senior System Security Engineer dan Senior Network Security Engineer diharapkan dapat menyusun dan mengelola konfigurasi perangkat keamanan, memastikan implementasi kebijakan keamanan, dan memberikan konsultasi terkait teknologi serta analisis root cause atas masalah yang terjadi.

Baca Juga : Lowongan Kerja Pramugara dan Pramugari di PT KAI, Cek Syaratnya di Sini!