Sederet Minuman yang Rusak Kesehatan Jantung

Tak hanya makanan saja yang bisa merusak kesehatan jantung, tapi minuman juga ada yang bisa merusak jantung loh. Berikut sederet minuman yang bisa merusak kesehatan jantung !

Sederet Minuman yang Rusak Kesehatan Jantung
sederet minuman yang rusak kesehatan jantung. Gambar : Unsplash/Tina Vanhove

BaperaNews - Tak hanya makan makanan yang sehat dan rutin melakukan aktivitas olahraga harian untuk bisa menjaga kesehatan jantung. Mengkonsumsi minuman yang sehat juga direkomendasikan dalam upaya membantu menjaga kesehatan jantung.

Beberapa minuman yang mungkin saja salah satunya sering kalian konsumsi, mempunyai dampak buruk bagi kesehatan jantung. Boleh sesekali meminumnya, namun tetap harus dibatasi.

Menurut keterangan yang diberikan oleh Elizabeth Klodas (Pendiri Step One Food), tidak usah menargetkan kesehatan yang sempurna, pilihlah asupan yang lebih baik saja sudah lebih dari cukup sehingga tubuh akan tetap sehat.

Elizabeth Klodas juga menjelaskan, bahwa ada setidaknya 4 jenis minuman yang ternyata bisa berdampak buruk pada kesehatan jantung, terlebih lagi bagi mereka yang sudah berpotensi mengidap komplikasi jantung, sebaiknya segera dikurangi porsinya atau bahkan dihindari.

1.Minuman Soda

Minuman soda tidak ada manfaatnya sama sekali bagi tubuh, justru malah memberikan dampak buruk. Minuman soda, ternyata merupakan sumber kalori zero, karena memang tak ada kandungan kalorinya sama sekali dari gula tambahan yang ada padanya.

Gula tambahan yang terkandung di dalam minuman soda, ternyata berpotensi menimbulkan kenaikan berat badan. Ujung – ujungnya akan berdampak buruk pada kesehatan seperti menimbulkan peningkatan pada gula darah, hingga meningkatkan tekanan darah.

Jenis soda diet juga mempunyai dampak buruk yang sama pada kesehatan jantung. Namun soda diet lebih berpotensi menyebabkan diabetes.

2.Jus Buah

Sekilas, jus buah memang nikmat untuk dikonsumsi sehari – hari. Apalagi saat cuaca sedang panas – panasnya. Kebanyakan orang yang malas mengkonsumsi buah secara langsung, lebih memilih mengolah buah untuk dijadikan jus buah.

Karena dianggap lebih simple dan nikmat. Tapi siapa sangka, jus buah ternyata menjadi pemicu penyakit jantung. Terlebih lagi jus buah dalam bentuk kaleng yang terdapat banyak kandungan pemanis buatan di dalamnya. Serat yang didapatkan dari jus buah pun jauh lebih sedikit daripada mengkonsumsi buah secara langsung.

3.Alkohol

Sudah jelas ya, bahwa alkohol memang mempunyai dampak buruk bagi kesehatan kalian. Tak hanya memicu penyakit jantung, namun juga menjadi sumber segala penyakit.

4.Minuman Berenergi

Buat kalian yang hobi minum minuman berenergi, sebaiknya mulai sekarang segera hindari. Minuman berenergi tak  hanya memicu masalah pada jantung, namun juga menjadi sumber masalah pada ginjal. Untuk menambah energi, ada baiknya melakukan aktivitas olahraga yang jauh lebih aman.