Viral! Desain Stasiun di China Bentuknya Mirip Pembalut

Desain unik stasiun kereta di kota Nanjing, China menjadi sorotan di media sosial karena bentuknya yang mirip dengan pembalut. Simak Selengkapnya!

Viral! Desain Stasiun di China Bentuknya Mirip Pembalut
Viral! Desain Stasiun di China Bentuknya Mirip Pembalut. Gambar : Weibo

BaperaNews - Sebuah desain stasiun kereta di kota Nanjing, China, tengah menjadi sorotan di media sosial setempat karena bentuknya yang mirip dengan pembalut saat dilihat dari atas.

Meskipun otoritas menyatakan bahwa desain stasiun Nanjing Utara terinspirasi dari bentuk bunga plum, simbol kota tersebut, banyak netizen yang menganggapnya lebih menyerupai pembalut besar.

Komentar-komentar lucu dan kritik pedas segera memenuhi media sosial China seiring dengan penyebaran gambar desain stasiun mirip pembalut yang viral. 

Salah satu komentar di media sosial Weibo menyebutkan, "Ini adalah pembalut raksasa. Memalukan jika mengatakannya mirip dengan bunga plum." Topik ini telah dilihat jutaan kali di berbagai platform media sosial China.

Meskipun banyak yang mencemooh, ada pula yang menyampaikan candaan. Seorang pengguna media sosial menyatakan, "Kenapa kita bisa langsung tahu bahwa itu adalah pembalut wanita, tapi arsiteknya malah tidak bisa?" Ada juga yang menyatakan, "Desain bangunan ini memang lebih maju dari masanya."

Baca Juga : Viral! Parkir VIP 7 Jam di Stasiun Tugu Jogja Capai Rp 350 Ribu

Menurut laporan dari media Nanjing Daily, desain stasiun mirip pembalut tersebut telah mendapatkan lampu hijau dari pemerintah provinsi Jiangsu dan China State Railway Group. Konstruksinya direncanakan akan dimulai pada paruh pertama tahun 2024.

Stasiun kereta api yang kontroversial ini diperkirakan akan menelan biaya pembangunan sekitar USD 2,7 miliar dan akan berdiri di area seluas 37,6 kilometer persegi. Ini bukanlah proyek arsitektur pertama di China yang menarik banyak perhatian.

Sebagai contoh, markas besar media CCTV di Beijing terkenal di China sebagai gedung 'celana boxer besar', karena bentuknya yang unik. 

Dalam hal ini, desain stasiun kereta di Nanjing menambah daftar proyek-proyek arsitektur unik yang menjadi perbincangan di negeri tersebut.

Baca Juga : Unik! Dua Ekor Anjing Dinikahkan Dengan Mewah, Diberkati Oleh Romo