Usai Viral, Jerome Polin Sampaikan Permohonan Maaf Soal Video Joget Bareng Dokter

YouTuber, Jerome Polin menyampaikan permohonan maaf terkait video viralnya joget bersama dua dokter koas yang juga populer di TikTok, Farhan Firmansyah dan Ekida Firmansyah.

Usai Viral, Jerome Polin Sampaikan Permohonan Maaf Soal Video Joget Bareng Dokter
Kolase Foto Jerome Polin sampaikan permohonan maaf soal video joget bareng Dokter. Gambar : Tangkapan Layar Twitter/@selaIurebahan

BaperaNews - YouTuber, Jerome Polin menyampaikan permohonan maaf usai menjadi perbincangan hangat netizen di Twitter. 

Hal tersebut dikarenakan konten Jerome dengan Farhan Firmansyah dan Ekida Rehan yang diunggah melalui TikTok dan Reels Instagram. Dalam video viral tersebut, Jerome berjoget dengan dua dokter koas yang juga populer di TikTok, Farhan Firmansyah dan Ekida Firmansyah.

Adapun yang menjadi pemicu emosi netizen dari video viral Jerome joget bareng dokter itu ialah terselip kalimat 'mohon maaf kami sudah berusaha semaksimal mungkin'. Hal tersebut bikin hujatan menghampiri akun Jerome Polin.

Usai mendapat banyak komentar netizen, Jerome Polin menyampaikan permohonan maaf melalui Twitter dengan akun pribadinya.

Baca Juga : Viral Siswi Bolos Sekolah ke Mekkah, Kepsek SMPN 4 Mataram Buka Suara

"Halo, terkait permasalahan yang terjadi belakangan ini, aku mohon maaf ya jika ada yang tidak berkenan/menyinggung," tulis Jerome via akun Twitter, Senin (27/2). Jerome juga mengucapkan terima kasih untuk segala kritik dan saran yang membangun.

Jerome Polin mengaku tidak tahu menahu tentang pembubuhan teks tersebut. Sebab, editor video itu adalah Farhan Firmansyah. Menurut para nakes, kalimat tersebut tergolong kata sensitif dan tidak seharusnya dijadikan bahan lelucon. 

"Aku pikir teks itu ditujukan untuk gerakan kami di video itu, sama sekali tanpa ada niat menyinggung hal lain. Farhan pun sudah melakukan klarifikasi dan permintaan maaf akan hal ini," ujarnya. 

Video viral Jerome joget pakai baju dokter tersebut juga ditanggapi oleh Dekan FK UI, Prof Ar. Ia mengatakan pengguna media sosial harus berhati-hati saat berkomentar atau mengunggah sesuatu.

Apalagi kalau menggunakan simbol-simbol yang berhubungan dengan profesi tertentu, misalnya menggunakan baju putih, ada stetoskop lagi di sana. Jelas ini adalah suatu pernyataan adalah dengan background medis atau dokter dalam hal ini. 

Baca Juga : Thomas Doll Minta Maaf Usai Sebut Shin Tae Yong Badut