Threads Bakal Rilis Fitur DM

Threads, aplikasi media sosial baru buatan Meta, kabarnya akan mengembangkan fitur Direct Messages (DM) untuk mempermudah komunikasi pribadi pengguna.

Threads Bakal Rilis Fitur DM
Threads Bakal Rilis Fitur DM. Gambar : Reuters/Dok. Dado Ruvic

BaperaNews - Aplikasi media sosial baru buatan Meta, Threads akan kembangkan fitur baru berupa Direct Messages atau DM.

Kabar ini muncul usai CEO Instagram Adam Mosseri menyebut fitur DM Threads mungkin belum muncul dalam waktu dekat namun Business Insider menyebut hal sebaliknya bahwa Threads akan segera punya fitur DM layaknya Instagram dan Facebook. Fitur DM Threads disebut akan hadir bersama dengan fitur-fitur lain.

Analis media sosial Matt Navarra juga membuat cuitan di Twitter tentang dokumen yang berhubungan dengan fitur DM Threads. Pihak Meta sendiri belum bicara soal hal ini, belum ada pernyataan resmi kapan fitur DM Threads akan diluncurkan untuk publik.

Fitur DM Threads jika telah dirilis nantinya tentu bisa membantu mempermudah pengguna untuk lakukan komunikasi tertentu secara pribadi sehingga tidak akan terlihat atau terbaca orang lain.

Pengguna Threads saat ini belum bisa lakukannya. Untuk mengirim pesan pribadi ke suatu akun secara personal, harus memakai aplikasi lain seperti Messenger atau Instagram. 

Baca Juga : Akun Instagram Ikut Terhapus Jika Akun Threads Dihapu

Fitur lain selain DM yang kabarnya akan muncul di Threads ialah rend, topic, dan improved search yang juga terungkap dalam memo yang bocor. Hal lain yang sempat dijanjikan ialah multiple account, feed berurutan kronologi orang yang di follow, menghapus akun Threads tanpa harus menghapus akun Instagram, edit postingan, dan hastag.

Untuk semua rencana dan janji fitur ini, Meta belum umumkan tanggal pastinya dari peluncuran masing-masing fitur tersebut. Fitur DM Threads  dirasa membuat Threads makin menarik dan bisa mengundang lebih banyak pengguna.

Saat ini Threads menjadi media sosial paling populer meski kehadirannya baru seumur jagung. Kehadiran Threads bahkan membuat Bos Twitter Elon Musk panas karena menganggap Threads meniru apa yang ada di Twitter dan membuat pengguna Twitter menurun.

Pihak Threads menegaskan seluruh pihak yang berperan dalam pembuatan Threads sama sekali tidak ada mantan karyawan Twitter ataupun meniru Twitter sebagaimana yang dituduhkan Elon Musk. Memang Threads kini telah memiliki lebih dari 30 juta pengguna padahal baru beberapa waktu dirilis.

Akankah Threads memang akan segera memiliki fitur DM layaknya media sosial lainnya? Tunggu informasi selanjutnya dari Meta di Bapera News ya!

Baca Juga : Traffic Twitter Menurun Usai Meta Rilis Threads