Rapor Pembalap Indonesia Mario Aji Dan Tim Indonesia Di MotoGP Qatar

Pembalap asal Indonesia, Mario Aji Team utama Honda memperlihatkan perform yang sangat baik hingga menduduki posisi di rangking 19, Disisi lain Yamaha gagal bersaing di MotoGP Qatar. Simak berita lengkpanya!

Rapor Pembalap Indonesia Mario Aji Dan Tim Indonesia Di MotoGP Qatar
Rapor Pembalap Indonesia Mario Aji Dan Tim Indonesia Di MotoGP Qatar. Gambar; Unsplash.com

BaperaNews - Pembalap asal Indonesia, Mario Aji memperlihatkan perform menjanjikan ketika tampil di Moto3 2022 Sirkuit Losail, Qatar hari Minggu 6 Maret 2022. Mario Aji menunjukkan bakatnya di dunia balap motor, dalam debut Moto2 2022 tersebut, Mario Aji finish di rangking 19, lebih bagus dari Misano yang finish di rangking 21 musim lalu ketika jadi pembalap Wildcard.

Mario Aji yang dianggap punya prospek lebih baik pun kini menjadi Team utama Honda Asia menggantikan Andi Farid, kepercayaan tersebut dibayar dengan hasil yang mengesankan. Mario Aji berhasil berada di ranking 19 dalam tempo 38 menit 29,019 detik, tertinggal 29,297 detik dari sang juara pertama, Andrea Migno.

Catatan terbaik yang diraih Mario Aji dalam ajang ini ialah 2 menit 06,300 detik, yang dilakukan pemuda asal Madiun tersebut di lap keempat, setelah itu kecepatannya stabil di angka 2 menit 6 detik.

Sedangkan kecepatan maksimal yang dibukukan Mario Aji ialah 293,4 km per jam yang berada di catatan peringkat 27 atau tiga terbawah jika dibanding pembalap Moto3 yang lain.

Finish di ranking 19 membuat Mario Aji belum mendapatkan poin di ajang ini, sebab hanya pembalap yang finish di rangking 1 sampai 15 yang mendapatkan poin, namun ini tetap menjadi awal yang baik karena memiliki hasil lebih baik dibandingkan ajang sebelumnya.

Baca juga: Habis Terjual, Tiket MotoGP Mandalika Ditambah 1000 Lagi!

Sedangkan hari yang sedih dialami oleh Yamaha di MotoGP Qatar, mereka gagal bersaing di Losail. Fabio dan Franco tidak bisa berbuat banyak di podium pertama MotoGP di Sirkuit Losail, Fabio finish di tangking 9 sedangkan Franco di rangking 11.

Franco menyatakan kesulitan yang dialaminya ialah memiliki cengkraman ban belakang ketika rangkaian balapan di MotoGP Qatar, “Kami kesulitan karena cengkraman ban belakang, hal itu membuat kami belum bisa membuat hasil perform yang menggembirakan, saya juga mencatat start yang buruk, saya kurang di maneuver lap pertama dan sudah kehilangan banyak waktu” ujarnya dilansir dari situs Yamaha.

Bukan hanya Fabio dan Franco yang tidak bicara banyak dan belum mendapat hasil memuaskan, Andrea Dovizioso dan Darryn juga sama, Andrea finish di posisi 14 dan Darryn di posisi 16. Namun semua pembalap tersebut mengungkap selalu memberi yang terbaik entah dimana posisi mereka finish.

Baca Juga: Agen Blak – Blakan Ungkap Alasan Pratama Arhan Pilih Tokyo Verdy Ketimbang Klub Elite Eropa